Sukses

Sempat Berhenti, Ahmad Zacky Jelaskan Mengapa Konsumsi Narkoba Lagi

Liputan6.com, Jakarta Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung menciduk Ahmad Zacky eks Kapten Band atas kapemilikan sabu. Ahmad Zacky ditangkap bersama rekannya berinisiap SP saat berada di kosannya pada 13 Januari 2021.

Dijelaskan Zacky, ia sudah menggunakan sabu sejak 2015. Namun ia mengaku sempat berhenti bahkan sampai menjalani rehabilitasi agar terbebas dari candu.

"Saya menggunakan narkotika sejak 2015. Dan 2018 sempat direhab satu tahun," kata Zacky dalam video unggahan Instagram @polrestabesbandung yang diunggah, Jumat (15/1/2020).

2 dari 4 halaman

Alasan Konsumsi Sabu

Setelah sempat berhent, Zacky kembali tergiur mengkonsumsi narkoba pada awal tahun 2020. Pandemi jadi alasan klise Zacky kembali menggunakan narkoba.

"2020 saya kecemplung lagu menggunakan karena kegiatan saya terhenti selama pandemi dan akhirnya terjerumus," jelas Zacky.

3 dari 4 halaman

Barang Bukti

Dalam penangkapannya, polisi berhasil mengamankan sabu lengkap beserta alat isapnya. Tak sendiri Zacky ditangkap bersama dengan sahabatnya berinisial SP.

"Saat penggeledahan ditemukan satu klip plastik yang berisi diduga narkotika jenis sabu beserta bong atau alat hisab sabu," ujar polisi.

4 dari 4 halaman

Pengejaran

Saat ini polisi masih menyelidiki lebih dalam dan tengah mengejar pemasok sabu kepada Zacky yang sudah dikantongi identitasnya.

"Kita masih mengejar MG, pemasok," kata Riki.