Sukses

Sempat Saling Tegur, Dokter Tirta Apresiasi Melly Goeslaw yang Terapkan Protokol Kesehatan Saat Live di TV

Liputan6.com, Jakarta Dokter Tirta dan Melly Goeslaw beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan. Di Instagram masing-masing, mereka saling menegur masalah face shield saat tampil di televisi.

Dokter Tirta sempat mengunggah potret Melly Goeslaw di Instagram-nya, sebagai contoh penggunaan face shield yang salah. Sementara Melly Goeslaw menegur dokter Tirta karena menggunakan potretnya tanpa izin.

Saat ini, keduanya sepertinya sudah melunak. Melly Goeslaw saat mengisi acara dalam siaran langsung di televisi, tampak mengenakan face shield dan masker secara layak dan lengkap. Hal itu kemudian diapresiasi oleh dokter Tirta.

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Tak hanya Melly Goeslaw, dokter Tirta juga mengapresiasi artis-artis lain yang juga melakukan hal yang sama saat tampil di televisi.

"Apresiasi untuk kawan2 tv yang akhirnya mengeduksi rakyat (khusus tayangan live ya) ada @ferdinan_sule termasuk apresiasi ke teh @melly_goeslaw yg juga edukasi di slide 3. Sampean top 🤝👍🏻 teh melly bahkan lengkap pake masker + faceshield yg cover semua wajah," tulis dokter Tirta pada Jumat (15/1/2021).

 

3 dari 4 halaman

Jadi Contoh

Dokter Tirta berharap apa yang ditunjukkan oleh para artis di televisi mengenai penggunaan masker dan face shield, dapat dicontoh oleh masyarakat.

"Proteksi no 1 🤝 Rakyat mohon contoh mreka ya, ini contoh baik. Dan saya yakin, edukasi protokol bisa efektif dengan ini. Untuk performer musik live, di izinkan mencopot masker (protokol ada di @kemenparekraf.ri CHSE) asal selama maen musik jaga jarak, slesai perform pake masker lagi," katanya lagi.

"Dah macem di korea nih, mantep 🤝 apresiasi sekali lagi untuk mereka yg mnerapkan hal ini," sambung dokter Tirta.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Tak hanya kepada para artis, dokter Tirta juga berterima kasih kepada KPI dan para stasiun televisi yang telah sepakat untuk sama-sama memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

"Makasih @kpipusat makasih semua stasiun tv, 15 bulan ke depan bertahan. Sabar. Sampe 70% warga dapet vaksinasi. post sebelumnya ane dah delete, karena info info gitu cuma singkat aje durasinya :p," tutupnya.