Sukses

Dari Suami Nindy Ayunda, Polisi Amankan Senjata Api Kaliber 365 dan Puluhan Peluru Tajam selain Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan psikotropika jenis Happy5 dari juga alat isap sabu dari tangan Askara Harsono yang merupakan suami penyanyi Nindy Ayunda.

Tak hanya narkoba, polisi juga menemukan senjata api saat menggeledah kediaman pelantun Sampai Di Sini di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

"Kemudian kita lakukan penggeledahan lanjutan dan menemukan sebuah senpi jenis bareta kaliber 365," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Selasa (12/1/2021).

2 dari 4 halaman

Di Brankas

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menambahkan, bahwasa senjata api itu disimpan oleh suami Nindy Ayunda di brankas pribadinya. Saat ini polisi juga mengaku sedang mendalami lebih lanjut kepemilikan senpi tersebut.

"(senpi) ada di dalam lemari ada senjata api dan saat ini kami masih teliti," Ujar Ronaldo Maradona Siregar.

3 dari 4 halaman

Ilegal

Lanjut Ronaldo Maradona, senjata api kepunyaan Askara tak memiliki izin alias ilegal. Sehingga prosesnya akan dilimpahkan juga ke Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

"Jadi dari hasil pemeriksan yang kami lakukan senpi ini tak ada izinnya. Tapi ranah penyelidikannya bukan di Resnarkoba tapi akan kami limpahkan ke Reskrim," ujar Ronaldo soal suami Nindy Ayunda.

4 dari 4 halaman

Peluru Tajam

Puluhan peluru tajam juga ditemukan polisi dari penangkapan suami Nindy Ayunda.

"Selain senpi jenis barreta ini kita menemukan peluru tajam sebanyak 50 butir," kata Ronaldo .