Sukses

Manohara Ungkap Media Sosialnya Diblokir Ketua MPR, Apa Sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Manohara Odelia Pinot menyatakan kekecewaan di media sosial terhadap Bambang Soesatyo. Manohara mengaku bahwa sang Ketua MPR telah memblokir akun Instagramnya.

Pernyataan ini disampaikan Manohara dalam bentuk gambar teks berisi keluhannya. Dalam kalimatnya, Manohara juga terlihat menyampaikan harapannya kepada Bambang Soesatyo.

"Yang terhormat Bapak Bambang Soesatyo, sebagai 'wakil rakyat' seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat adalah bagian dari pekerjaan Anda, bukannya malah memblokir aspirasi, kritik atau masukan," tulis Manohara dalam unggahannya.

2 dari 5 halaman

Kutipan dari Penulis Ternama

Dalam keterangan fotonya, Manohara Odelia menyantumkan kutipan dari penulis ternama asal Amerika Serikat yang meraih Pulitzer Prize, Doris Kearns Goodwin.

"#blocked Good leadership requires you to surround yourself with people of diverse perspectives who can disagree with you without fear of retaliation," Manohara menyampaikan kutipan tersebut.

3 dari 5 halaman

Bersuara tentang Satwa Liar

Diketahui, pemblokiran Manohara ini terjadi setelah ia mengkritik soal kepemilikan satwa liar. Manohara selama ini memang sering menyuarakan agar satwa liar bisa hidup di alam bebas.

4 dari 5 halaman

Kritik dari Artis Lain

Selain Manohara, Melanie Subono juga terbilang vokal dalam hal pelestarian satwa liar. Dalam salah satu unggahannya, Melanie juga secara berani mengkritik Ketua MPR Bambang Soesatyo terkait hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Reaksi Bambang Soesatyo

Mengintip media sosial Ketua MPR, Bambang Soesatyo memilih untuk mengajak masyarakat agar bisa melestarikan satwa di Tanah Air. Ia pun menyampaikan himbauan dari Pengurus Perhimpunan Kebon Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI).

"Saya Mengajak Para Pecinta Satwa/hewan untuk membatu melestarikan satwa/hewan dengan “aksi nyata”. Ayo selamatkan mereka yang kelaparan. Jangan hanya ‘omdo’ dan ‘kepo’ aja," ujar Bambang Soesatyo.