Sukses

6 Fakta Aliff Alli Kritis karena Covid-19, Hidung Dipasangi Alat Bantu Pernapasan

Aliff Alli diketahui merupakan adik aktor Miller Khan. Saat ini, ia sedang dirawat secara intensif karena terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Aliff Ali diketahui merupakan adik aktor Miller Khan. Saat ini, ia sedang dirawat secara intensif karena terpapar Covid-19. Pria yang sedang berseteru dengan Aska Ongi terkait gugatan perceraian ini masih dalam perawatan tim medis yang menanganinya.

Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff Alli, membeberkan fakta jika kliennya masih harus berjuang mengatasi pemulihan kondisi kesehatan karena virus corona. Konsentrasinya saat ini segera mendapatkan kepastian hasil negatif dari penularan Covid-19.

Tapi hal itu dilalui aktor asal Malaysia ini dengan tidak mudah. Pasalnya, kondisi kesehatan Aliff Alli usai dinyatakan terpapar Covid-19 belum memperlihatkan tanda-tanda pemulihan. Berikut, 6 fakta perjuangan Aliff Alli menghadapi Covid-19 yang dirangkum Liputan6.com

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kondisi Kritis

Kondisi Aliff Alli dikabarkan oleh kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi, masuk tahap kritis. Covid-19 yang dialaminya membuat ketahanan tubuh bapak satu anak ini memburuk.

"Masih kritis. Biasanya 14 hari beres, tapi 14 hari baru masuk (keadaan semakin buruk), kritis dia," kata Asgar Sjarfi kepada wartawan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

3 dari 7 halaman

2. Dirawat di Wisma Atlet

Aliff Alli diketahui sudah tiga pekan berada di Wisma Atlet, Jakarta. Covid-19 yang dideritanya membuat Alif Alli harus menjalani isolasi mandiri di sana. Namun, kondisi Aliff Alli terus memburuk hingga harus mendapatkan perawatan ekstra.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Penyakit Bawaan

Kondisi Aliff Alli semakin memburuk sejak memasuki minggu ketiga isolasi di Wisma Atlet. Penyebabnya karena aktor asal Malaysia itu memiliki penyakit bawaan dan stres menghadapi kasus bersama mantan istrinya, Aska Ongi.

5 dari 7 halaman

4. Pengaruh Mental

Proses sidang cerai Aliff Alli dan Aska Ongi diketahui masih berlangsung. “Sudah tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan dan pikiran soal laporan dari Bu Aska yang buat mental Aliff down," ungkapnya.

6 dari 7 halaman

5. Dipanggil Polisi

Tak hanya itu, Aliff Alli diduga tak bisa benar-benar beristirahat karena memikirkan masalahnya dengan Aska Ongi. Beberapa kali, Aliff Alli juga diminta datang ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang dilaporkan mantan istrinya itu.

"Berapa kali kami dipanggil Polda, berapa kali kami dipanggil laporan-laporan (Aska Ongi), ini membuat pikiran Pak Aliff down, dia jadi ngedrop," ujarnya.

7 dari 7 halaman

6. Pakai Alat Bantu Napas

Asgar menjelaskan bahwa Aliff Alli saat ini harus menggunakan alat bantu pernafasan selang oksigen. Rencananya dia akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan lantaran peralatan medis di Wisma Atlet tak memadai. 

“Karena tidak mempunyai alat-alat yang menunjang jadi Pak Aliff harus pindah. Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit yang itu (rujukan)," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.