Sukses

Grammy Awards 2021 Diundur Gara-Gara Pandemi Covid-19 Kian Gawat di Los Angeles

Liputan6.com, Los Angeles - Pandemi Corona Covid-19 yang hingga kini masih merajalela, akhirnya berdampak kepada penyelanggaraan Grammy Awards 2021 mendatang. Dilansir dari Variety, Rabu (6/1/2021), pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan perhelatan prestisius di bidang musik ini akan diundur menjadi 14 Maret 2021. 

"Setelah diskusi mendalam dengan pakar kesehatan, host, dan para artis yang dijadwalkan untuk hadir, kami menjadwal ulang acara tahunan Grammy Awards ke-63 pada Minggu, 14 Maret 2021," begitu pernyataan dari pihak penyelenggara. 

 

Sebelumnya, Grammy Awards rencananya digelar pada 31 Januari ini. 

Penyebabnya adalah kondisi di Los Angeles yang kian gawat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Situasi Memburuk

"Situasi Covid yang memburuk di Los Angeles, dengan rumah sakit yang kewalahan, ICU yang mencapai puncak kapasitas, dan panduan baru dari negara bagian dan pemerintah lokal, mengarahkan kami kepada keputusan yang benar, yakni untuk menunda acara kami," begitu pernyataan dari penyelenggara Grammy Awards. 

 

3 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Terakhir, dalam pernyataan yang ditandatangani oleh para petinggi Recording Academy, stasiun TV CBS, dan produser Grammy Awards, para penyelenggara berterima kasih atas pengertian pihak-pihak yang terlibat acara ini. 

"Tak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan orang-orang dari komunitas musik dan ratusan orang yang bekerja keras memproduksi acara ini. Kami ingin berterima kasih kepada para artis berbakat, staf, vendor, dan terutama para nomine tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kemauan Anda semua untuk bekerja sama dengan kami, saat kami mencoba melewati masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Rencana Awal

Selama berbulan-bulan ke belakang, Variety mencatat bahwa penyelenggara Grammy Awards memang menemukan banyak tantangan dalam perhelatan tahun ini. 

CEO Recording Academy Harvey Mason Jr sempat berujar pada September bahwa awalnya Grammy Awards tetap akan digelar di venue langganan, Staples Center di Los Angeles. Penyelenggaraannya dengan penonton yang terbatas, atau bahkan tanpa hadirin sama sekali. 

5 dari 5 halaman

Rencana Berubah

Namun pada November, ia mengungkap bahwa Grammy akan diselenggarakan di sekitar Los Angeles. Tersirat, bahwa Grammy akan dihelat di beberapa lokasi terpisah di sekitar kota tersebut. 

Hal serupa juga diungkap oleh produser eksekutif acara ini, Ben Winston, dalam sebuah wawancara dengan Billboard yang dipublikasikan pada bulan lalu. Ia mengatakan akan "menantikan hal yang membuatnya bersemangat di sejumlah lokasi independen."

Seperti apa perhelatan Grammy Awards tahun ini? Kita nantikan Maret mendatang.