Sukses

Juwita Bahar Cerita Soal Diet Tak Makan Nasi, Sampai Koma 15 Hari

Juwita Bahar pernah tak percaya diri dengan penampilannya. Alhasil, putri pedangdut Annisa Bahar ini memutuskan untuk menjalani diet.

Liputan6.com, Jakarta - Juwita Bahar sempat tak percaya diri dengan penampilannya. Putri pedangdut Anisa Bahar ini diketahui memiliki tubuh dengan kategori gemuk. Juwita Bahar mengakui jika tubuh gemuknya sudah terlihat sejak usianya masih 10 tahun.

Demi penampilan, Juwita Bahar kemudian memutuskan menjalani diet. Kala itu, kata Juwita Bahar, diet yang dijalaninya berhubungan dengan berkurangnya mengonsumsi nasi putih. Sejak awal, Juwita Bahar mengurangi porsi makan nasi putih.

Hingga kemudian, Juwita Bahar sama sekali tak menyentuh nasi putih sebagai asupan untuk tubuh. Saat itulah, kondisi kesehatannya memburuk. Juwita Bahar bahkan sempat mengalami masa-masa menegangkan dalam hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Koma

Juwita Bahar mengalami penurunan kondisi kesehatan hingga berujung tak sadarkan diri selama 15 hari alias koma. Juwita Bahar berusaha mengingat apa yang terjadi dengan dirinya saat itu.

"Nggak ada rasa sakit," kenang Juwita Bahar saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

3 dari 5 halaman

Tubuh Tak Bergerak

Selama koma tersebut, semua anggota badan Juwita Bahar tak bisa aktif sama sekali. "Diajak ngobrol sama papa, aku sudah di bawah alam sadar, katanya aku koma," Juwita Bahar mengisahkan. 

Begitu siuman, Juwita Bahar bahkan sempat harus kembali belajar duduk dan menggerakkan kepala. Setelah beberapa hari, kondisi Juwita Bahar perlahan membaik.

4 dari 5 halaman

Kapok

Mengalami kejadian mengerikan tersebut, Juwita mengaku kapok menjalani diet. Kini dia hanya memilih untuk menjalani hidup yang lebih menyenangkan. "Sekarang nggak ada diet-diet, jalani hidup happy saja," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Terpapar Virus

Disinggung soal jenis penyakit yang dialaminya saat itu, Juwita Bahar menduga kemungkinan tubuhnya melemah karena terpapar virus. Penyakit tersebut datang karena imunitas tubuhnya yang menurun akibat tak banyak mengonsumsi karbohidrat.

"Vonis dokter kanker otak, virus otak, tapi aku kurang tahu pasti sih," imbuh dia. (Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.