Sukses

DJ Dipha Barus dan Istri Positif Covid-19, Alami Simtom Ringan Lalu Jalani Karantina Mandiri di Rumah

Dj Dipha Barus terinfeksi Covid-19 bersama sang istri. Begini kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta - DJ Dipha Barus datang dengan kabar sedih. Ia dan sang istri, Vanessa Budihardja terinfeksi Corona Covid-19. Sang musisi menyampaikan kabar ini di akun Instagram terverifikasinya.

Dipha Barus mengunggah foto bersama istri, pada 30 Desember 2020, seraya menceritakan perjuangannya melawan Covid-19 lewat status teks bertajuk “Bagaimana Kami Termukan Covid-19 di rumah.”

Pasangan ini merasakan simtom ringan. Karantina mandiri, pola makan, dan pikiran positif adalah kunci. Kabar Dipha Barus positif Covid-19 merebak sepanjang Kamis (31/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diagnosis Gejala Ringan

Setelah didiagnosis gejala ringan (demam, batuk, mampet, capai, hilang bau dan rasa), saya dan @chillibean dikarantina di rumah,” tulisnya. Ia pun membagikan tips melawan Covid-19.

Pikiran positif adalah segalanya. Fokus pada penyembuhan hari demi hari. Sekitar 70-80 persen kasus ringan dapat dirawat di rumah. Percayalah semuanya akan baik-baik saja,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

2,5 Liter Air Wajib

Tips berikutnya, punya termometer dan oximeter untuk melacak gejala demam dan memastikan kadar oksigen tubuh kita tidak menurun ke level bawah normal.

Setelah itu, memastikan asupan air cukup. “(Mengasup) 2,5 liter sehari. Air, teh herbal, lemon dan madu, jus phynutrient perasan dingin. Tanpa alkohol, tanpa kafein, minuman manis,” paparnya panjang.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Merasa dan Mencium

Berkaca pada pengalaman, menyediakan jus buah segar acapkali merepotkan. Dipha Barus tak ragu meminta bantuan orangtua. Dengan kata lain, sistem pendukung sangat penting.

Dipha Barus melanjutkan, “Bahkan jika Anda tidak bisa merasakan atau mencium apa pun, Anda harus makan! Persediaan sayuran, buah-buahan, protein, dan lemak sehat dengan fokus pada makanan anti-inflamasi.”

5 dari 5 halaman

8 Jam Tak Terkecuali

Dipha Barus juga mengingatkan pentingnya konsumsi vitamin dan latihan pernapasan untuk menenangkan diri sekaligus melatih paru-paru. Di pengujung status teks, ia mengingatkan pentingnya olahraga ringan dan tidur.

Tidur membantu Anda sembuh 8 jam, tidak ada pengecualian. Kami masih tidur sekitar waktu yang sama sepanjang waktu dan kami tidak begadang. Gerakan ringan untuk membantu merangsang aliran darah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.