Sukses

6 Fakta Josee, Film Terbaru Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min Siap Tayang di Bioskop Indonesia Desember 2020

Para pencinta sinema Korea siapkan diri Anda. Akhir tahun ini Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min akan hadir di layar lebar lewat Josee.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap minggu, jumlah bioskop yang beroperasi lagi selama pandemi Covid-19 bertambah. Tak heran film anyar terus mengalir ke jaringan bioskop. Salah satunya, Josee.

Film yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min ini menyapa layar lebar mulai 30 Desember 2020. Pencinta sinema Korea tak disarankan untuk melewatkan film ini.

Jangan lupa patuhi protokol kesehatan selama berada di area bioskop. Sebelum menonton, simak dulu 6 fakta menarik film Korea ini yang kami himpun dari berbagai sumber. Selama menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dari Pinggiran Seoul

Dari pinggiran Seoul, seorang mahasiswa yang hampir lulus bernama Young Seok (Nam Joo Hyuk) bertemu cewek, Josee (Han Ji Min) yang jatuh dari kursi roda. Tergerak welas asih Young Seok membantunya pulang.

Sejak itu, Young Seok sesekali mampir ke rumah Josée, menerima makanan gratis. Hubungan mereka makin intens dan dalam. Perlahan, mereka jatuh hati dan melewati sejumlah momen tak terlupakan.

3 dari 7 halaman

2. Drama Romantis Pertama Joo Hyuk

Josee kiprah kedua Nam Joo Hyuk di layar lebar sekaligus film drama romantis pertamanya. Aktor kelahiran Busan, 22 Februari 1994, ini debut sebagai model untuk lini busana Songzio.

Nam Joo Hyuk menyeberang ke seni peran via serial The Idle Mermaid (2004). Film pertama sang aktor yang bergenre perang sejarah, yakni The Great Battle dirilis dua tahun silam.

4 dari 7 halaman

3. Berdasarkan Film Jepang

Josee karya sutradara Kim Jong-kwan dibuat berdasarkan cerita pendek Jepang buatan Seiko Tanabe bertajuk Joze to Tora to Sakana-tachi yang dipublikasikan untuk umum, Maret 1985.

Josee versi anime disutradarai Kotaro Tamura. Sayaka Kuwamura menangani skenarionya. Dijadwalkan rilis pertengahan tahun ini tapi tertunda hingga Desember 2020 akibat pandemi Covid-19.

 

5 dari 7 halaman

Bukan Film Pertama

Karya sineas Kim Jong Kwan rupanya bukan versi layar lebar pertama Josee. Pada 2003, sutradara Isshin Inudo menggarap film Josee, the Tiger and the Fish berbekal naskah Aya Watanabe.

Aktor Jepang yang mengangkasa lewat film Waterboys, Satoshi Tsumabuki, menjadi pemeran utama. Ia menghidupkan karakter Tsuneo Suzukawa. Aktris Chizuru Ikewaki sebagai Josee.

6 dari 7 halaman

5. Mata Joo Hyuk Berkaca

Dalam sebuah sesi interviu, mata Nam Joo Hyuk tampak berkaca-kaca melihat cuplikan di balik layar film Josee. Sang aktor mengaku karakter Young Seok membuat hatinya terhanyut.

Josee menandai bersatunya kembali Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk. Keduanya pernah tampil bareng dalam drakor The Light in Your Eyes yang diproduksi perusahaan penyiaran JTBC pada 2019.

7 dari 7 halaman

6. Performa di Tangga Box Office

Tayang di tengah pandemi Covid-19, tak menghalangi Josee berjaya di tangga box office. Kali pertama dirilis pada 10 Desember 2020, Josee menjual 78.848 tiket dengan pendapatan kotor lebih dari 650 ribu dolar AS.

Melansir dari laman Korean Film Biz Zone pada 20 Desember 2020, Josee kasih perkasa di puncak box office. Diputar di 997 layar, film ini menjual total lebih dari 139 ribu tiket dengan pendapatan 1,149 juta dolar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.