Sukses

JKT48 Rayakan 9 Tahun Bermusik, Gelar Konser Bertajuk JKT48 SOL/LUNA

Liputan6.com, Jakarta Karier JKT48 di panggung musik Indonesia sudah menginjak 9 tahun. JKT48 merasa bersyukur bisa mempertahankan eksistensi bermusik nyaris satu dekade. Untuk itu, JKT48 bakal merayakan hari jadi mereka dengan cara yang spesial.

JKT48 bakal menggelar konser online bertemakan JKT48 SOL/LUNA pada Jum’at, 18 Desember 2020. Konser ini sekaligus menjadi penanda 9 tahun berkiprah di blantika musik nasional. Untuk konser ini, JKT48 mempersiapkan banyak hal.

GM Theater JKT48, Melody Nurramdhani, mengatakan kalau JKT48 menjanjikan konser spesial yang berbeda dari biasanya. Tentunya, ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan para member JKT48 untuk memaksimalkan penampilan mereka di atas panggung.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pelepasan 5 Member

“Hal yang spesial sudah pasti dipersiapkan. Tetapi yang paling penting dari konser ini sebetulnya ialah perayaan ulang tahun JKT48 yang ke-9 dan ada juga pelepasan 5 member senior yang sudah menyatakan lulus dari JKT48," kata Melody Nurramdhani melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (15/12/2020).

 

3 dari 5 halaman

Konsep Panggung

Untuk konsep panggung, Melody Nurramdhani menuturkan, berusaha menampilkan sebuah konser yang berarti, tak hanya bagi penonton dan penggemar JKT48, tapi juga untuk kesemua member. Apalagi, kata dia, ada pelepasan terhadap member senior JKT48.

 

 

4 dari 5 halaman

Arti Sol dan Luna

“Kami sudah menyiapkan tema dan konsep yang meaningful kali ini. Acara ulang tahun akan menggunakan tema SOL yang berarti matahari yang cerah, sedangkan pelepasan 5 member senior menggunakan tema LUNA yang artinya bulan yang bersinar dengan cerah. Oleh karena itu fans wajib banget untuk menonton”, Melody Nurramdhani menguraikan.

 

5 dari 5 halaman

Road to Anniversary JKT48

Sementara itu, RCTI+ juga menyiapkan sebuah rangkaian acara, yakni Road to Anniversary JKT48 yang akan ditayangkan secara eksklusif dan gratis pada 16 Desember 2020 mulai jam 7 malam. “Sebagai pre-event, Road to Anniversary JKT48 akan mengajak para fans & juga member JKT48 untuk sedikit melihat kilas balik JKT48 dari awal hingga menyentuh tahun ke-9 ini. Semuanya bisa disaksikan gratis lewat live streaming di RCTI+”, jelas Valencia Tanoesoedibjo, Co-Managing Director RCTI+.