Sukses

Nonton 7 Drama Korea Gratis di Vidio Selama Bulan Desember, Yuk Cek Daftar Judulnya

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea selalu bisa mencuri perhatian lewat kisah-kisah menarik yang disuguhkan. Setiap tahunnya, banyak drama baru dengan cerita unik yang sayang untuk dilewatkan. 

Bahkan, ada beberapa drama Korea yang kisahnya bikin penonton sulit move on. Tak jarang, hal itu membuat sejumlah orang memilih untuk menonton kembali drama tersebut karena punya cerita yang begitu berkesan.

Di penghujung tahun 2020 ini, platform streaming Vidio kembali menyuguhkan deretan drama Korea gratis yang bisa kamu tonton selama bulan Desember.

Meski bukan tergolong drama baru, namun judul-judul yang disuguhkan adalah serial yang populer pada masanya. Jalan ceritanya pun apik dan didukung akting keren para selebriti papan atas Korea Selatan.

Kira-kira drama Korea apa saja ya yang bisa ditonton gratis? Yuk, simak artikelnya berikut ini.

2 dari 9 halaman

1. Welcome To Waikiki

Drama komedi Welcome To Waikiki menceritakan persahabatan Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Bong Doo Sik (Son Seung Won) dan Lee Jon Ki (Lee Yi Kyun). Demi bertahan hidup, ketiganya menjalankan bisnis guest house yang sepi pengunjung bernama Waikiki.

Suatu pagi, mereka dikejutkan dengan bayi misterius yang muncul secara tiba-tiba. Meski awalnya membuat hidup mereka semakin kacau, kehadiran bayi tersebut justru membawa berkah.

Usaha penginapan mereka mendadak ramai. Namun, kedatangan ibu dari bayi tersebut justru membuat keadaan semakin ruwet. Aksi kocak dari para pemainnya dijamin bisa bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal jika menonton drama ini.

3 dari 9 halaman

2. Strong Girl Bong Soon

Serial Strong Girl Bong Soon berpangkal pada cerita seorang gadis imut bertubuh mungil yang memiliki kekuatan super. Do Bong Soon (Park Boo Young) mewarisi kekuatan tersebut dari keluarganya.

Tak disangka, kelebihan itu membawa berkah bagi Bong Soon. Pertemuannya dengan Min Hyuk (Park Hyung Sik) menjadi jalan bagi dirinya untuk mendapatkan pekerjaan. Min Hyuk adalah seorang CEO perusahaan video gim Ainsoft.

Kerap mendapat teror dari orang tak dikenal, ia pun merekrut Bong Soon sebagai bodyguard yang bisa melindunginya. Kisah cinta segitiga antara Bong Soon, Min Hyuk, dan In Guk Doo (Ji Soo) menjadi bumbu pelengkap dalam drama ini.

4 dari 9 halaman

3. The World of the Married

The World of the Married sukses menjadi salah satu drama paling hits di tahun 2020. Kisahnya tentang rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hancur akibat orang ketiga.

Mengetahui suaminya berselingkuh dengan Da Kyung (Han So Hee), Ji Sun Woo tak ingin gegabah. Ia pun menyusun rencana balas dendam untuk membuat hidup Lee Tae Oh menderita.

5 dari 9 halaman

4. Descendants of the Sun

Dirilis pada 2016 silam, Descendants of the Sun dapat dikatakan sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa. Sampai saat ini, masih banyak penggemar yang sulit move on dengan peran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam serial tersebut.

Kisahnya tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), pimpinan pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan bernama Tim Alpha. Pertemuannya dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menjadi fokus drama ini.

Lantaran berbeda profesi, Kang Mo Yeon ragu akan hubungannya dengan Si Jin. Pekerjaan Si Jin sebagai tentara bisa membunuh orang sewaktu-waktu. Di sisi lain, Mo Yeon adalah dokter yang menganggap nyawa manusia adalah hal paling utama untuk diselamatkan.

6 dari 9 halaman

5. The Beauty Inside

Serial drama yang diadaptasi dari film berjudul serupa ini dibintangi Seo Hyun Jin dan Lee Min Ki. The Beauty Inside berkisah tentang Han Se Gae (Seo Hyun Jin), seorang aktris papan atas yang memiliki rahasia besar. 

Se Gae akan mengalami perubahan menjadi orang lain selama satu minggu setiap pekannya. Sedangkan Seo Deo Jae (Lee Min Ki) adalah CEO kaya yang tidak bisa membedakan wajah orang karena memiliki cedera otak.

7 dari 9 halaman

6. My Sassy Girl

My Sassy Girl merupakan drama yang diadaptasi dari film berjudul serupa. Diproduksi pada 2001, serial ini mengusung genre komedi romantis yang berlatar di era Dinasti Joseon. 

Gyeon Woo (Jo Won) adalah pria berhati dingin. Sementara Hye Myung (Oh Yeon Seo) merupakan putri raja yang kerap membuat masalah. Keduanya sama-sama memiliki karakter unik. 

8 dari 9 halaman

7. Hwarang

Dibintangi Park Seo Joon, drama ini berpangkal pada konflik yang terjadi di zaman Kerajaan Silla 1.500 tahun lalu. Untuk melindungi tahta Raja Sam Maek Jong, dibentuklah sebuah pasukan elite laki-laki bernama “Hwarang”.

Sesuai dengan namanya yang berarti “indah seperti bunga”, syarat untuk masuk kelompok prajurit ini haruslah laki-laki tampan, pintar, dan pandai bela diri.

Selain Park Seo Joon, drama ini juga diperankan sederet aktor tampan lainnya seperti Park Hyung Sik, Choi Min Ho, dan Kim Tae Hyung alias V BTS.

Nah, itu adalah tujuh drama Korea gratis yang bisa kamu tonton di platform streaming Vidio selama bulan Desember 2020. Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi Vidio supaya memudahkan kamu menonton tayangan berkualitas lainnya di mana pun dan kapan pun.

9 dari 9 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini