Sukses

Setelah Bitto Up10tion, Kini Rekannya Kogyeol Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Seoul - Bertambah lagi satu anggota Up10tion yang dinyatakan positif Corona Covid-19. Sehari setelah Bitto Up10tion dinyatakan positif, kini terungkap bahwa rekannya di grup ini, Kogyeol, juga dinyatakan mendapat diagnosis serupa.

Dilansir dari Soompi, Selasa (1/12/2020), kabar ini diumumkan oleh agensi Kogyeol dan Bitto Up10tion, TOP Media.

Di awal pengumumannya, agensi K-Pop ini mengungkap langkah yang mereka tempuh begitu tahu Bitto positif Corona

"Pada 30 November, setelah Bitto Up10tion dinyatakan positif Covid-19, semua orang yang kemungkinan melakukan kontak, termasuk semua anggota Up10tion serta staf dan karyawan agensi, menjalani tes Covid-19. Artis agensi kami yang tidak bertemu [dengan Bitto] dan tak melakukan kontak langsung juga dites untuk mengantisipasi terjadinya kontak sekunder," tutur juru bicara agensi. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Hasil Tes

Top Media kemudian mengungkap hasil tes para anggota Up10tion. 

"Pada 1 Desember pagi, dari hasil tes terungkap bahwa dari para anggota Up10tion, Kogyeol dinyatakan positif, sementara Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao negatif," tutur juru bicara agensi.

Meski dinyatakan negatif, para member Up10tion dan manajernya akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu, karena mereka melakukan kontak dengan anggota yang positif. 

3 dari 5 halaman

Staf Negatif

TOP Media juga melaporkan bahwa penata busana, makeup, serta rambut grup ini semua mendapat hasil negatif. Begitu pula dengan para staf dan karyawan agensi. 

"Namun ada dua staf yang hasil akhirnya belum keluar. Kalau ditemukan masalah dengan hasil ini, kami akan melakukan tindak lanjut dan melakukan penelusuran kontak tambahan," TOP Media menjabarkan. 

 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Sementara itu, Kogyeol akan mengikuti instruksi dari petugas kesehatan. Agensi menyatakan juga akan memeriksa jejak para anggota sekali lagi.

"Kami akan mematuhi secara ketat tindak pencegahan yang diinstruksikan pemerintah dan melakukan yang terbaik dalam menjaga sanitasi untuk mencegah Covid-19 dan mengelola artis kami. Kami meminta maaf telah menyebabkan kekhawatiran," begitu isi pernyataan agensi. 

5 dari 5 halaman

Tampil di Acara

Seperti diberitakan sebelumnya, Bitto dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan kontak dengan orang yang ternyata terinfeksi Corona. Ia baru mengetahui hal ini, setelah tampil di dua acara musik mingguan, Inkigayo dan Music Core.

Para pengisi acara yang melakukan kontak dengan Bitto menjalani tes, dan saat berita ini ditulis, belum ada artis K-Pop lain yang dinyatakan positif. 

Semoga cepat pulih, Bitto dan Kogyeol!