Sukses

Halaman Musik Rieka Roslan Akan Gelar Konser Amal Wanita dalam Karya: Rieka Roslan dan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19 di Indonesia, roda industri di berbagai bidang mulai kehilangan arah dan hampir berhenti berputar, termasuk juga di industri musik. Berangkat dari kenyataan tersebut, Rieka Roslan lewat acara Halaman Musik Rieka Roslan berinisiatif menggelar charity untuk membantu para praktisi musik yang terdampak pandemi.

Selama pandemi ini, Halaman Musik Rieka Roslan sudah berjalan hingga 18 episode. Namun yang spesialnya dalam menyambut Hari Ibu, Halaman Musik Rieka Roeslan akan menggelar konser amal bertajuk "Konser Diary, Wanita dalam Karya: Rieka Roslan dan Maia Estianty" yang akan diselenggarakan pada 5 Desember 2020 mendatang.

Dalam konser tersebut, akan menampilkan 20 karya-karya terbaik dari Maia Estianty dan Rieka Roslan. Konser ini sekaligus untuk apresiasi kepada para penulis lagu, khususnya wanita, yang sedikit kurang mendapatkan apresiasi di industri musik. Selain itu, akan ada kegiatan lelang dan donasi selama acara konser berlangsung.

"Jadi konser ini mengangkat tentang penulis, terutama penulis perempuan, salah satunya kan Maia dan Rieka. Akan ada lelang, kita juga akan menceritakan tentang sisi kehidupan penulis lagu, karena penulis lagu kan kurang diperhatikan selama ini, orang lebih memperhatikan penyanyinya," kata Angga selaku perwakilan dari Halaman Musik Rieka Roslan saat dihubungi Showbiz Liputan6.com pada Senin (30/11/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Donasi

Nantinya, hasil donasi yang didapatkan ini seluruhnya akan disalurkan kepada para insan dari dunia musik Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Hasil donasi itu yang akan kita pergunakan untuk apakah membantu musisi yang sedang sakit, atau kegiatan lainnya, yang bisa secara reguler memberikan lahan pekerjaan kepada teman-teman musisi, at least intinya kita ingin menghidupkan ekosistem musik," sambungnya. 

 

3 dari 4 halaman

Pengisi Acara

Adapun untuk pengisi acaranya, konser ini akan dimeriahkan oleh deretan wajah penyanyi milenials yang tentunya sudah tidak asing lagi. Di antaranya adalah Dul Jaelani, Aldy Maldini, Teuku Ryzki, Amanda Caesa, Devano Danendra, Salsha Indradjadja, JKT48 Acoustic, Nowela Elizabeth Auparay, dan lain-lain.

"Jadi maksud kita mengajak anak-anak milenials juga bisar kita bisa crossing fans juga, jadi anak-anak milenials itu tau siapa itu Rieka dan Maia, begitu juga dengan fans-fans Rieka dan Maia jadi tau nih sama anak-anak baru ini. Kira-kira begitu," beber Angga lagi.

4 dari 4 halaman

Tiket

Konser amal ini akan berlangsung selama dua jam pada 5 Desember 2020, sejak pukul 20.00 WIB. Untuk bisa menikmati konser amal ini penonton hanya cukup mengeluarkan kocek seharga Rp 50 Ribu untuk tiketnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS