Sukses

Aktor Film Suzzanna Lutfi Sandy Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kehilangan satu talentanya, Lutfi Sandy. Aktor film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur ini meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 11 WIB dalam usia 62 tahun. Berita duka mengenai aktor dan bintang iklan ini disampaikan oleh sang istri, Sri. 

"Kecapekan habis syuting di Puncak, nge-drop," tutur istri Lutfi Sandy, saat dihubungi Liputan6.com via telepon. Kejadian duka ini menyentak dirinya dan juga rekan-rekan mendiang, terutama yang terlibat dalam syuting yang digelar di Megamendung, Jawa Barat. 

Sri mengatakan bahwa selama syuting program TV ini, sang suami menginap di Puncak. "Saya sudah empat hari enggak ketemu, karena syutingnya nginep," tuturnya. 

2 dari 5 halaman

Mendadak Drop

Sang istri mengatakan sebelum berpulang, Lutfi Sandy selalu menjaga kesehatannya selama syuting, termasuk protokol pencegahan Corona Covid-19. 

"Dia di kamarnya sendiri, pakai masker enggak pernah telat, menjaga jarak, selalu pakai alat pencuci tangan juga (sanitizer). Kok tiba-tiba drop," tutur Sri.

Lutfi kemudian dibawa ke rumah sakit oleh rekan-rekannya dari lokasi syuting.

3 dari 5 halaman

Meninggal Pukul 11 Siang

Sri masih bisa bertemu dengan Lutfi Sandy di rumah sakit. Saat itu kondisi tekanan darah sang aktor sangat rendah serta kesadarannya timbul tenggelam. Karena tensi darah terus turun, ia mengalami sesak napas. 

Pukul 11 siang, ia akhirnya meninggal dunia.  

4 dari 5 halaman

Telah Dimakamkan

Mendiang telah dimakamkan di kuburan tak jauh dari rumahnya yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan. 

Kepergian sang suami yang mendadak tentu membuat sang istri terpukul. "Saya sedih sekali, cuma mau gimanapun kita harus ikhlas, karena semua titipan oleh Allah," kata Sri. 

5 dari 5 halaman

Aktif di Film dan Bintang Iklan

Lutfi Sandy adalah seorang aktor yang tampil di sejumlah judul sinetron, film, dan program TV lain. Ia tampil sebagai Cak Kasman sang penjual sate dalam teaser film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dibintangi Luna Maya. Ia juga membintangi beberapa iklan, salah satunya adalah iklan jaringan department store besar di Tanah Air.