Sukses

BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah manggung di Grammy Awards 2020 lalu, BTS akhirnya akan kembali dalam hajatan besar di dunia musik tersebut pada tahun ini. Kali ini tak hanya sekadar tampil menyanyi dan menjadi presenter di salah satu kategori. 

BTS resmi diumumkan menjadi salah satu nominasi Grammy Awards 2021 dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. 

Dilansir dari Soompi, Rabu (25/11/2020), BTS dinominasikan lewat "Dynamite" dalam kategori yang memberi pengakuan untuk "duo/grup atau rekaman pop kolaborasi yang menampilkan vokal atau instrumen."

2 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Lantas siapa saja rival BTS di kategori ini? Yang pertama ada kolaborasi J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy dalam “Un Dia (One Day)”.

Kemudian ada Justin Bieber featuring Quavo di “Intentions”, Lady Gaga dan Ariana Grande lewat “Rain on Me,” serta Taylor Swift featuring Bon Iver di "Exile.”

Pemenangnya, akan diumumkan di malam puncak yang digelar pada 31 Januari 2021 pukul 8 malam waktu setempat.

3 dari 5 halaman

Grammy Tahun Lalu

Soompi mencatat bahwa album BTS tahun 2018, Love Yourself: Tear, dinominasikan di Grammy Awards 2019 untuk kategori Best Recording Package. 

Namun, nominasi ini ditujukan untuk art director dari album ini. Artinya, nominasi tahun ini menandakan pertama kalinya BTS dinominasikan untuk diri mereka sendiri. 

4 dari 5 halaman

Ingin Kembali

BTS sendiri sudah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Grammy Awards.

"Mereka bilang kita adalah orang Korea pertama yang manggung di Grammy... Suatu hari, kami ingin membawakan penampilan kami sendiri," kata RM BTS saat berbincang dalam sebuah siaran live pada Januari lalu. 

5 dari 5 halaman

Sudah Diramalkan

Saat tampil di acara bincang-bincang bersama Jimmy Fallon, sang host juga membahas cita-cita mereka ini.

"Aku bertanya, 'Apa selanjutnya, apa langkah BTS selanjutnya?' Dan Suga, kamu ingat yang kamu katakan?" tanya Jimmy.

"Go Grammy," kata Suga kala itu. 

Jimmy Fallon langsung meramalkan bahwa tahun ini mereka akan masuk nominasi. 

"Sejak saat itu kalian menjadi presenter, kalian tampil, dan aku punya firasat tahun ini kalian akan dinominasikan," tuturnya.