Sukses

Mahershala Ali Ogah Syuting Adegan Ranjang karena Alasan Agama

Mahershala Ali menjadi mualaf pada tahun 2000 dan merupakan muslim Ahmadiyah.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Mahershala Ali kini dikenal sebagai aktor jempolan yang telah mengoleksi sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk dua Piala Oscar.

Namun saat mendapat peran pendukung di The Curious Case of Benjamin Button pada 2018 silam, Mahershala Ali masih meniti karier di dunia hiburan. Ia bahkan masih menggunakan nama Mahershalalhashbaz Ali. 

Meski begitu, Mahershala Ali siap kehilangan peran di film yang dibintangi Brad Pitt dan Cate Blanchett itu demi prinsip yang ia pegang teguh. Ia ogah melakoni adegan ranjang dengan lawan main. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Adegan Seks

Hal ini diceritakan aktor 46 tahun ini dalam podcast Mind Power Mixtape.

"Agenku dulu menelepon dan bilang, Mahershala, kamu mendapat perannya.' Dan aku bilang, 'Cuma satu hal...ada satu adegan seks di mana mereka berciuman... Kalau ada adegan seks  aku tak bisa melakukannya," kata Mahershala Ali, diwartakan Entertainment Weekly, Selasa  (24/11/2020). 

3 dari 5 halaman

Kompromi Sutradara

Untungnya sang sutradara, David Fincher, mau berkompromi. Mahershala Ali kemudian menceritakan kembali adegan bersama sang lawan main, Taraji P Henson, yang akhirnya dimuat di filmnya.

"Taraji dan aku berciuman, dan kami keluar dari frame," kata dia. 

Ia menambahkan, "Pada waktu itu, 15 tahun lalu, aku masih seperti 'OK aku hanya bisa sampai sini', karena aku ingin memegang teguh ruang untuk menghormati agamaku," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Mualaf

Seperti diketahui, Mahershala Ali menjadi mualaf pada tahun 2000 dan merupakan muslim Ahmadiyah. Kini, ia tampil di serial Ramy sebagai seorang pemuka agama. 

"Tampil di acara sebagai seorang Sheikh dan pemimpin agama yang terasa seperti manusia biasa sangat penting bagiku," tuturnya kepada Entertainment Weekly di kesempatan terpisah. 

5 dari 5 halaman

Jadi Blade

Mahershala Ali baru-baru ini juga berakting sebagai Erick Brooks alias Blade versi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia akan menggantikan peran Wesley Snipes yang tampil di tiga film Blade terdahulu, yang bukan merupakan bagian dari MCU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.