Sukses

Tebus Kesalahan, Pelaku Ancaman Pembunuhan terhadap Nora Alexandra Lakukan Aksi Sosial Berbagi Pangan

Liputan6.com, Jakarta - Nora Alexandra telah memutuskan untuk tidak melanjutkan masalahnya dengan pelaku ancaman pembunuhan ke jalur hukum. Apalagi, si pelaku atas nama @binsar_67 telah meminta maaf kepada Nora Alexandra dan mengakui kesalahannya.

Namun tidak sampai di sana, Nora Alexandra mau memaafkan pelaku itu dengan satu syarat. Si pelaku harus melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan pangan kepada orang yang membutuhkan. Hal yang juga rutin dilakukan Jerinx SID sebelum ia ditahan.

Rupanya, pelaku ancaman pembunuhan itu menyanggupi syarat yang diberikan Nora Alexandra.

"Jujur saya orang yg sangat gampang memaafkan, saya lihat Bincar Robinson Hutasuhut / akun @binsar.23 @binsar__67 yg kemarin mengancam nyawa saya melalui medsos, saya melihat sepertinya dia benar2 meminta maaf tulus, saya bilang “ saya memaafkan, kalau bisa aksi sosial ya, berbagi pangan," tulis Nora Alexandra pada Sabtu (21/11/2020).

 

2 dari 4 halaman

Tidak Tega

"Ya mungkin bagi sebagian orang akan pro kontra, tapi gimana ya, saya gak tegaan apalagi dia masih kuliah, dan dia juga menepati janji berbagi pangan 🙏🏻🥺, " sambung Nora Alexandra.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Jahat

Sebelumnya, banyak yang mendorong Nora Alexandra untuk tetap melanjutkan laporannya terhadap pelaku ancaman pembunuhan itu. Namun Nora Alexandra memiliki pemikiran lain.

"saya bukan lemah, tetapi saya gak tega jika dia sudah menuruti mau saya untuk bagi pangan, terus saya masih lanjut laporin, menurut saya ini nanti saya jahat banget orang sudah minta maaf kok dipaksa tetap lapor. Bukan, Nora bukan perempuan yg tegaan jika org tsb sudah minta maaf," tutup Nora Alexandra.

 

4 dari 4 halaman

Sepakat

Kendati demikian, nyatanya banyak juga yang sepakat dengan Nora Alexandra. Syarat yang diberikan Nora Alexandra itu sedikitnya bisa mengubah pelaku itu menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

"Jika tuntutan diteruskan, mungkin dia bisa masuk bui, tindakannya terbalas secara hukum. Tapi dengan tindakan memaafkan dari Nora, mudah2n dia akan berubah jadi lebih baik, bisa menolong orang lain. Semoga urusan Nora jg dipermudah," tulis @rinaldibinjamaluddin.

"🙏kamu sudah dpt mengubah org menjadi baik...biarpun itu Krn sebuah ketakutannya...tapi itulah cara Tuhan utk ubah anak itu🙏," timpal @penerawangbangjep.