Sukses

Siapkan Film Tentang Pon Papua 2021, Sutradara R Jiwo Kusumo Lakukan Casting Tak Hanya di Jakarta

Sutradara R Jiwo Kusumo, tengah mencari pemain asal Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dihelat pada 2021 mendatang rencananya dilaksanakan pada 2-13 Oktober di Papua. Seorang sutradara, R Jiwo Kusumo mempersiapkan diri juga untuk membuat sebuah film.

Film yang akan dibesut R Jiwo Kusumo, bercerita tentang perjuangan anak bernama Zerre asal Papua. Ia bercita-cita menjadi atlet pencak silat namun harus berhadapan dengan konflik.

Rencananya, R Jiwo Kusumo akan mengambil lokasi syuting tak hanya di Jakarta tapi juga di Papua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Riset

Saat ini, dijelaskan R Jiwo Kusumo, Kalachakra Multi Sinema, rumah produksi yang akan menangani film ini tengah melakukan riset tentang Papua.

Selain lokasi syuting dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan produksi film.

 

3 dari 5 halaman

Open Casting

Untuk pemeran utama, dijelaskan R Jiwo bahwa akan melakukan casting di Papua. Bahkan, ia membuat pengumuman membuka casting untuk cari pemain.

"Pemeran Zerre itu anak yang sudah dewasa. Dan kita akan mencarinya di Papua karena kita mau pakai pemain asli," ucapnya, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (19/11/2020).

 

4 dari 5 halaman

Libatkan Pemain Lain

Selain pemain asli Papua, pihak rumah produksi juga akan melibatkan pemain lain dari Jakarta. "Kita mencari bintang untuk memerankan Hilda, Drio, dan juga Bhumi," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Bedah Skenario

Sayangnya, belum dijelaskan kapan produksi film ini akan mulai dilakukan. Saat ini skenario, masih dalam tahap pembedahan dengan tim produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.