Sukses

Raline Shah Gandeng Timnas Basket Indonesia Bagi-Bagi Sembako di Lima Wilayah

Raline Shah bersama Tim Nasional Basket Indonesia berbagi sembako untuk para pekerja informal di lima daerah.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus model Raline Shah baru-baru ini membagikan sembako untuk para pekerja informal bersama Tim Nasional Basket Indonesia dan turut menggandeng BenihBaik.com.

Pembagian sembako oleh Raline Shah dan Timnas Basket Indonesia ini berasal dari donasi sebesar Rp105.704.782. Sasarannya adalah para pekerja di lima wilayah di Indonesia, yakni Sekon (Nusa Tenggara Timur), Aik Mual (Nusa Tenggara Barat), Pandeglang (Banten), Nabire (Papua), dan Natuna (Kepulauan Riau).

Jumlah donasi dari kampanye yang digagas oleh Raline Shah ini melebihi target Rp100 juta. Tak sendirian, saat membagikan sembako, Raline Shah dibantu oleh dana corporate social resposibility (CSR), sebuah perusahaan dan lelang tiga jersey atlet Tim Nasional Basket Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Berbulan-bulan Lalu

Raline Shah menggalang dana melalui BenihBaik.com sejak berbulan-bulan lalu. Kini kampanye itu telah ditutup dan sebagian dana serta sembako disalurkan ke beberapa daerah melalui Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Yayasan Tunas Bakti Nusantara selama ini memiliki gerakan untuk mendorong pembangunan di wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar Indonesia.

Penyaluran pertama telah diselesaikan pada kurun waktu 8 Juli hingga 31 Agustus 2020 dan kini akan beranjak pada penyaluran kedua sekaligus terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mudah

"Aku tahu keadaan ini nggak mudah, apalagi buat sebagian orang yang terbiasa keluar rumah untukmendapatkan penghasilan," kata Raline Shah dalam kampanyenya melalui BenihBaik.com, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (16/11/2020).

"Untuk itu, aku ingin berbagi, khususnya kepada mereka yang tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan) yang terdampak Corona. Mereka yang belum terbiasa mengakses teknologi membuat mereka harus tetap bekerja keluar rumah. Hal ini membuat mereka dekat sekali dengan ancaman tertular virus," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Meringankan Masyarakat

Raline juga menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan ini berfokus pada sejumlah guru dan orangtua yang merupakan kalangan menengah ke bawah.

"Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan masyarakat daerah tertinggal dengan cara menyalurkan sembako dan uang tunai juga untuk guru honorer dan orangtua kurang mampu," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Andy F Noya, founder BenihBaik.com turut menyatakan kebahagiaan serta kebanggaannya kepada Raline Shah. Ungkapan terima kasih pun disampaikannya.

"Raline merupakan contoh anak muda yang memiliki kombinasi ide bagus, pengaruh, serta kebaikan hati sekaligus. Kami tentu ingin akan semakin banyak Raline Shah lain di Indonesia yang memiliki kepekaan pada penderitaan sesama," kata Andy F Noya di Jakarta, 13 November 2020.

"Terima Kasih untuk Raline Shah, Timnas Basket Indonesia, dan juga Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang telah membantu upaya baik ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.