Sukses

5 Cm Tayang Lagi di Bioskop Susul Pengabdi Setan, Mata Denny Sumargo Berkaca-kaca

Sejumlah film Indonesia box office lawas tayang lagi di bioskop kala wabah Covid-19. Salah satunya 5 Cm yang dibintangi Denny Sumargo.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah bioskop kembali dibuka. Masalahnya, stok film nasional dan impor belum banyak. Sejumlah film Indonesia box office lawas diputar lagi di bioskop salah satunya, 5 Cm yang dibintangi Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah, Pevita Pearce, dan Denny Sumargo.

Mendengar kabar 5 Cm tayang lagi, Denny Sumargo terharu. Denny Sumargo paham, penayangan sejumlah film Indonesia box office lawas untuk memancing penonton kembali ke bioskop. Menumbuhkan kepercayaan publik kepada bioskop di era wabah tak mudah.

Denny Sumargo lantas bernostalgia tentang 5 Cm. Ia ingat betul, 5 Cm dirilis Desember 2012. Kala itu, geliat film nasional belum sebagus tiga tahun terakhir. Bahkan, pada 2011, film Indonesia terlaris hanya mengantongi 700 ribuan penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Itu Bikin Bangga Banget

“Gue ingat banget, Desember 2012, bioskop dengan enam layar misalnya, empat di antaranya menayangkan film Indonesia yakni 5 Cm serta Habibie & Ainun. Itu bikin bangga banget,” Denny Sumargo mengenang.

Dalam 5 Cm, ia memerankan Arial. Jam terbangnya di dunia seni peran belum tinggi. Peran Arial didapat Denny Sumargo lewat proses panjang. Tim Soraya Intercine Film berulang kali menghubunginya.

3 dari 5 halaman

Gue Mau Nangis

“Waktu itu gue enggan menerima karena enggak yakin bisa akting. Bunda Dewi hampir tiap hari menghubungi gue. Produser Sunil Soraya sudah menjajaki beberapa aktor tapi belum ada yang cocok. Beliau bilang menemukan Arial di fisik gue,” akunya.

Siapa sangka, Arial membuka jalan Denny Sumargo untuk eksis di layar lebar hingga kini. “Makanya kalau bahas 5 Cm tuh gue mau nangis, pasti berkaca-kaca karena film ini menandai babak baru karier gue,” kata Denny Sumargo.

 

4 dari 5 halaman

Industri Film Diuji Pandemi

Dirilis Desember 2012, 5 Cm menyerap 2,4 juta penonton. Karya sineas Rizal Mantovani ini menjadi film terlaris kedua tahun 2012. Denny Sumargo berharap 5 Cm ikut menumbuhkan kepercayaan publik untuk kembali ke bioskop.

Tentu, dengan mematuhi protokol kesehatan selama di bioskop. “Berharap banget ini bisa mendukung industri film dan perbioskopan yang tengah diuji pandemi Covid-19,” ucap Denny Sumargo ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon, Kamis (12/11/2020). 

5 dari 5 halaman

Kerja Sama Penonton Dibutuhkan

Melalui keterangan pers yang kami terima pekan ini, Produser Soraya Intercine Film menyebut 5 Cm segera hadir November hingga Desember 2020 di bioskop yang telah dibuka untuk umum.

“Kerja sama penonton dibutuhkan. Karenanya saya mengajak penonton jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yang benar selama berada di area bioskop dan selama menonton,” Sunil mengingatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.