Sukses

Lagu Klasik Utha Likumahuwa Sesaat Kau Hadir Di-remix Ulang Pablo Cikaso

Lagu Sesaat Kau Hadir berperan penting dalam karier Utha Likumahuwa.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu populer klasik Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir”, di-remix oleh produser muda asal Bandung, Pablo Cikaso. Single remix ini dirilis pada Jumat, 6 November 2020 lewat label Warner Music Indonesia.

Dalam karier sang legenda, Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir” mendapat posisi penting, mengingat lagu tersebut adalah nomor yang melambungkan namanya. Pertama kali dinyanyikan di Festival Lagu Populer Indonesia 1987, lagu ini menjadi favorit di acara tersebut.

“Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)” adalah single remix pembuka untuk rilisan Extended Play (EP) Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes, kumpulan beberapa remixes dan remakes untuk lagu legendaris tersebut.

Pihak keluarga almarhum Utha Likumahuwa menyambut baik inisiatif proyek yang digagas WMI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Baik

“Ini merupakan perubahan yang menyegarkan. Karyanya di-mix sempurna tanpa kehilangan sensasi vokal beliau. Kami bangga banget sama (karya) ini!” kata Abraham Likumahuwa, putra kandung sang legenda, Utha Likumahuwa, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Visual

“Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)” tak cuma hadir dalam bentuk musik, tapi juga visual yang memanjakan mata. Visualizer untuk remix ini diproduksi oleh seniman visual Henry “Batman” Foundation. Untuk “Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)”, Henry memiliki cara unik untuk menghadirkan visualisasinya.

“Ini memang sejalan dengan proyek visual yang sedang saya kerjakan akhir-akhir ini;Eksperimen dengan pita VHS. Jadi saya bikin grafisnya, kemudian print visual tersebut ke pita VHS, karena saya memang ada alatnya. Jadi konsepnya, di-print ulang lewat VHS,” ungkap Henry soal proses pembuatan visual.

Visualizer “Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)” dan video lirik resmi “Sesaat Kau Hadir” dapat ditonton di kanal resmi Warner Music Indonesia di Youtube.

4 dari 4 halaman

Lagu Mesin Waktu

"Sesaat Kau Hadir Remixes" ini merupakan bagian pertama dari kampanye besar WMI yang diberi nama Lagu Mesin Waktu. Inisiatif ini memiliki misi untuk meremajakan dan merekontekstualisasi musik Indonesia dari masa lalu ke pendengar masa kini.

Lagu Mesin Waktu adalah jalan bagi musik-musik dari dekade ’80 dan ’90-an untuk kembali mendapatkan tempat di tengah pendengar yang semakin muda, selalu berganti, dan haus dengan referensi musik di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.