Sukses

Aa Gatot Brajamusti Meninggal, Anak Kirim Salam Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Indonesia kembali dirundung duka. Sineas sekaligus mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Aa Gatot Brajamusti meninggal dunia, Minggu (8/11/2020).

Aa Gatot Brajamusti meninggal dunia di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara Parfi, Evry Joe.

"Jenazah Aa Gatot Brajamusti akan segera dibawa dan dimakamkan di Sukabumi," ungkap Evry Joe, saat dihuhungi melalui telepon.

Lewat media sosialnya, anak Gatot Brajamusti, Suci Patia, mengutarakan kesedihannya. Ia mengucap salam perpisahan untuk ayah tercinta.

2 dari 3 halaman

Selamat Jalan

"Selamat menuju keabadian papa sayang. Usia tak lagi ada, namun papa akan bersemayam hidup dalam hati ini selamanya," tulis Suci Patia.

Bersama dengan keterangan itu, Suci Patia menyertakan foto dirinya saat masih kecil yang berada di pangkuan ayahnya. Kala itu Aa Gatot juga terlihat begitu muda.

3 dari 3 halaman

Karya Aa Gatot

Sepanjang hayatnya, Gatot Brajamusti memproduksi dan membintangi sejumlah film. Beberapa judul film yang melibatkannya adalah Bait Surau, Sayap kecil Garuda, juga DPO (Detachement Police Operation)

Ada pula film Tanah... Surga Katanya, dalam film ini, Gatot Brajamusti menjadi produser bersama Deddy Mizwar dan Bustal Nawawi. Film ini berhasil memenangkan setengah lusin Piala Citra di FFI 2012 untuk Cerita Asli, Tata Artistik, Tata Musik, Pemeran Pendukung Pria, Sutradara, dan Film Terbaik.