Sukses

Gisel Jadi Trending Topic Twitter, Ada Video Panas Dikaitkan dengan Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Nama Gisel pada dini hari hingga pagi ini, Sabtu (7/11/2020) menjadi trending topic di Twitter Tanah Air. Trending ini merujuk kepada Gisella Anastasia, dan sebuah video panas yang memperlihatkan seorang pria dan wanita. 

Wanita dalam video ini dinilai banyak warganet mirip dengan Gisel. Rambutnya berpotongan bob di atas bahu dengan kulit putih. Sementara wajah sang lelaki tidak begitu terlihat jelas. 

Warganet tentu saja gempar dengan video ini. Selain Gisel, nama Gading juga sempat ikut melesat di jajaran trending topic Tanah Air. 

2 dari 5 halaman

Pendapat Warganet Terbelah

Pendapat warganet terbelah atas beredarnya petikan video ini. Banyak yang menganggap wanita dalam video ini hanya mirip dengan Gisel.

Namun tak sedikit pula yang menduga wanita dalam video itu adalah Gisel, dan ia menjadi korban penyebaran video pribadi dengan motif balas dendam alias revenge porn. 

"Kenapa di trending Twitter rata-rata orang pada ngetweet "kalau mau full video full Gisel, dm aja" sambil capture potongan video yang diduga Gisel, pada sakit jiwa, berlomba-lomba nyebarin revenge porn," tulis @mazzini_gsp yang di-retweet lebih dari 200 warganet. 

"Ini mirip sm vid mari0n j0la dulu gasi,,, kek bukan dia tp karena mirip malah kena dampak?" @mengapaanjir membuka pertanyaan. 

3 dari 5 halaman

Ada yang Minta Tautan, Ada yang Meredam

Disayangkan, tak sedikit warganet yang mencari tautan video tersebut. Bahkan ini sempat membuat kata "Bagi" dan "Linknya" menjadi trending. 

Namun sangat banyak warganet yang mencoba meredam trending topic ini, termasuk dengan membagikan fancam artis K-Pop secara sengaja, untuk meredam percakapan soal video panas dengan kata kunci Gisel.

"Guys!! Terutama temanku para penggemar kpop, apa kalian bisa membantu melaporkan twit dalam trending gisel yang disertai sejumlah gambar tertentu karena itu sangat vulgar dan mungkin asalnya adalah revenge porn. Atau mungkin kalian bisa membagikan fancam!!" tulis @moonlydivine.

4 dari 5 halaman

Belum Direspons

Saat artikel ini ditulis, Gisella Anastasia sendiri belum merespons isu ini secara terbuka. Dari sejumlah unggahan Instagram Story terakhirnya, ia diketahui sedang liburan di Nusa Tenggara Timur. 

Hanya saja, unggahan terakhirnya di feed Instagram penuh dengan komentar warganet mengenai video syur tersebut. Ironisnya, komentar sejumlah warganet dengan likes terbanyak terlihat hendak menunjukkan kepada Gisel bahwa mereka memiliki video tersebut.

5 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan pertama kalinya Gisella Anastasia berhadapan dengan video panas yang dikait-kaitkan dengan dirinya. Tahun lalu ia juga diterpa isu serupa, dan kasusnya ia bawa ke ranah hukum.