Sukses

6 Fakta Kematian Park Ji Sun, Catatan Bunuh Diri Hingga Soal Autopsi

Apa saja temuan polisi dari kematian Park Ji Sun?

Liputan6.com, Seoul - Komedian sekaligus pembawa acara Park Ji Sun ditemukan meninggal dunia bersama ibunya di kediamannya di Distrik Mapo, Seoul, siang ini, Senin (2/11/2020).

Kabar duka ini tak hanya menghebohkan Korea Selatan, namun juga di berbagai negara lainnya. Sebab, Park Ji Sun dikenal sebagai komedian sekaligus MC yang andal.

Selain itu, Park Ji Sun juga sering kali didaulat menjadi pembawa acara dalam berbagai event yang melibatkan para idola K-Pop seperti TVXQ, SHINee, EXO, NCT, Kang Daniel, dan banyak lagi. Tak heran jika sosoknya begitu familiar di kalangan K-Popers.

Berikut ini adalah fakta-fakta seputar kematian Park Ji Sun yang telah dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tak Bisa Dihubungi

Awalnya ayahanda Park Ji Sun merasa curiga karena anaknya juga istrinya tak bisa dihubungi. Sang ayah lantas berinisiatif menghubungi polisi.

Namun sayang, saat polisi tiba di lokasi pukul 1:44 siang waktu setempat, nyawa Park Ji Sun dan ibunya tak bisa lagi diselamatkan.

3 dari 7 halaman

Diduga Bunuh Diri

Saat ini, polisi masih terus melakukan investigasi atas peristiwa ini. Sejauh ini pihak yang berwajib tak menemukan adanya tanda-tanda kasus pembunuhan.

Dikutip dari Yonhap News, kuat dugaan bahwa ibu dan anak ini meninggal dunia dengan cara mengakhiri hidup.

4 dari 7 halaman

Sakit

Dilansir dari situs Allkpop, Park Ji Sun diketahui menderita sebuah penyakit sebelum ditemukan meninggal dunia. Sayangnya, polisi tak mengungkap secara detail.

Karena gangguan yang dialami anaknya, sang ibunda yang tinggal di pedesaan datang ke Seoul untuk menemui putrinya, hingga kabar duka akhirnya mencuat.

5 dari 7 halaman

Catatan Bunuh Diri

Dari hasil investigasi, kabarnya polisi berhasil menemukan catatan bunuh diri. Dilansir dari Koreaboo, polisi menduga catatan itu ditulis oleh ibunda Park Ji Sun.

Meski begitu, polisi tak bisa mengungkap isi dari catatan tersebut karena bersifat pribadi.

6 dari 7 halaman

Tak Akan Ada Autopsi

Sesuai dengan permintaan keluarga, polisi tidak akan melakukan autopsi terhadap jenazah. Terlebih karena tak ditemukan tanda pembunuhan. 

"Tidak ada tanda-tanda orang luar masuk ke tempat kejadian, dan juga dengan mempertimbangkan memo yang ditemukan sangat mirip dengan surat wasiat, kemungkinan besar tidak ada tindak pidana yang terlibat," kata kepolisian dilansir dari Allkpop.

 

 

7 dari 7 halaman

Rumah Duka

Diberitakan bahwa aula peringatan telah disiapkan untuk mendiang Park Ji Sun dan ibunya. Rumah duka itu berada di Pusat Pemakaman Mokdong, Ewha Women's University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.