Sukses

Malu, Via Vallen Bakal Hapus Video Klipnya yang Mirip dengan Milik IU

Via Vallen akui video klip "Kasih Dengarkanlah Aku" mirip dengan milik IU.

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen tengah menghadapi isu plagiarisme. Video klip terbarunya yang berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku" disebut mirip dengan video klip milik artis Korea Selatan, IU yang berjudul "Above the Time".

Memang jika dilihat dan dibandingkan, banyak adegan dalam video klip "Kasih Dengarkanlah Aku" mirip dengan video klip milik IU yang telah dirilis pada November 2019 lalu, dan ditonton oleh 15 juta kali.

Lewat akun Instagram pribadinya, Via Vallen meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan dalam persoalan ini. Ia juga mengakui video klipnya mirip dengan milik IU.

"Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MVnya IU," tulis Via Vallen, (Sabtu 24/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malu

Artis berusia 29 tahun ini lalu mengatakan bahwa pasti ia akan mencegah bila sejak awal tahu bahwa video klipnya memiliki kemiripan dengan artis lain. Ia malu dengan permasalahan ini.

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV "Kasih Dengarkanlah Aku"ini plek ketiplek sama MV orang lain sudah pasti 100% bakalan mingta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tahu," paparnya.

3 dari 4 halaman

Take Down

Sebagai jalan keluar, Via Vallen akan meminta manajemennya untuk menghapus video klip "Kasih Dengarkanlah Aku". Hingga Sabtu (24/10/2020) MV ini telah ditonton 93 ribu kali.

"Aku bakal minta videonya buat di-take down dan ini akan jadi pembelajaran ke depannya biar enggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya

4 dari 4 halaman

Trending Topic

Berita tentang dugaan plagiarisme ini juga sudah dimuat di situs Allkpop, yaitu situs berbahasa Inggris yang khusus memberitakan selebritas Korea Selatan. Nama Via Vallen bahkan bertengger di trending topic Twitter pada sejak Sabtu (24/10/2020) pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.