Sukses

7 Idol KPop Ini Pernah Jadi Cameo di Music Video, Ada V BTS hingga Jisoo

Dalam dunia Kpop, interaksi yang terjadi antara para idol merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Berikut ini 7 idol Kpop yang pernah muncul di video musik idol lain.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia KPop, interaksi yang terjadi antara para idol merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Apalagi bagi idola yang berasal dari agensi maupun generasi yang berbeda, tentu interaksi mereka menjadi hal yang berharga.

Di sisi lain, para penyanyi KPop sangat berhati-hati dengan hal yang satu ini. Umumnya mereka saling berkomitmen dan menjaga privasi satu sama lain, sehingga dapat menghindari skandal yang tidak diinginkan. 

Meskipun begitu, interaksi antara idol KPop bukan suatu hal yang tidak mungkin. Penggemar dapat menemukan ini dalam berbagai proyek yang mereka kerjakan bersama-sama, salah satunya ketika salah satu idol KPop menjadi cameo dalam video musik idol lain.

Untuk informasi selengkapnya, berikut ini beberapa idol KPop yang pernah muncul di video musik idol lain.

1. V BTS - “Love Wins All” oleh IU

Beberapa waktu lalu, Taehyung atau V BTS telah mengejutkan penggemarnya karena muncul dalam video musik untuk lagu terbaru IU, “Love Wins All.” Dalam video musik itu, V dan IU berperan sebagai sepasang kekasih yang dilingkupi oleh banyak masalah, namun bertekad untuk menyelesaikannya bersama-sama.

Baru dirilis pada akhir Januari 2024, video klip ini berhasil meraih lebih dari 55 juta kali ditonton. Video klip “Love Wins All” memiliki sisi emosional yang sangat dalam, sehingga penonton yang ingin menyaksikan sebaiknya menyiapkan hati terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Chanyeol EXO - “Genie (JPN Ver)” oleh SNSD

Pada tahun 2012 silam, Girls’ Generation merilis versi Jepang dari lagu hit mereka yang berjudul "Genie.” Sebagai sesama artis di bawah naungan SM Entertainment, Chanyeol yang baru saja melakukan debut sebagai anggota grup vokal EXO muncul dalam video musik tersebut. 

Saat itu Chanyeol tampak masih sangat muda dan kekanakan di usianya yang ke-19 tahun.  Hingga saat ini video klip tersebut telah ditonton lebih dari 36 juta kali di YouTube.

3. Jimin dan Jungkook BTS - “Party (XXO)” oleh Glam

Glam merilis video musik untuk salah satu hit mereka yang berjudul “Party (XXO)” pada tahun 2012 lalu. Apabila menonton video tersebut dengan cermat, maka penonton akan melihat Jimin dan Jungkook berada di dalamnya. Meskipun hanya sebentar, penggemar dapat melihat sosok mereka selagi muda.

Tidak hanya Jimin dan Jungkook, ternyata lagu tersebut juga diproduseri oleh RM BTS. Hingga saat ini, lagu tersebut baru diputar sebanyak 1.7 juta kali.

3 dari 4 halaman

4. Hanni dan Minji NewJeans - “Butter” oleh BTS

Tidak lama setelah debut NewJeans, kabar bahwa kedua membernya yaitu Hanni dan Minji yang pernah membintangi musik video “Butter” milik BTS kembali viral. Dalam klip tersebut, Hanni dan Minji tampak sangat polos dan riang ketika berjoget sambil mengenakan seragam sekolah.

Pada awal video ini dirilis 2021 lalu, tidak ada yang menyangka bahwa mereka berdua adalah trainee dari agensi yang sama dengan BTS. Terlebih, NewJeans dapat mencapai popularitas dengan sangat cepat sejak debutnya.

5. Bangchan Stray Kids - “Like Ooh Ahh” oleh Twice

Jika hanya menonton video klip ini sekilas, penonton mungkin tidak akan menyadari bahwa dalam video musik “Like Ooh Ahh” milik Twice terdapat sosok Bangchan dari Stray Kids. Saat itu, Bangchan muncul dengan pakaian seperti zombie saat scene Jihyo.

Video ini dirilis pada tahun 2015, sehingga jauh dari waktu debut Bangchan bersama Stray Kids pada tahun 2018 lalu. Menjadi salah satu lagu terkenal Twice, “Like Ooh Ahh” telah ditonton sebanyak 493 juta kali, serta mendapatkan lebih dari 3.7 juta suka. 

4 dari 4 halaman

6. Jisoo Blackpink - “Spoiler” oleh Epic High

Pada tahun 2014 atau dua tahun sebelum Blackpink debut, Jisoo pernah hadir dalam musik video Epic High untuk lagu “Spoiler.” Dalam video itu, Jisoo tampak cantik dengan visual alaminya. Dia menunjukkan akting yang sempurna yang akan selalu diingat oleh para Blink, sebutan untuk penggemar Blackpink.

Jika menonton video musik “Spoiler” pada masanya, mungkin tidak akan yang menyangka bahwa wanita misterius itu akan menjadi salah satu bintang Kpop yang mendunia.

7. Sana Twice - “A” oleh GOT7

Sebelum TWICE debut pada tahun 2015, salah satu anggotanya yaitu Sana, sebenarnya telah muncul dalam video musik lagu “A” milik GOT7. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dan telah ditonton lebih dari 125 juta kali di YouTube.

Saat itu, Sana berperan sebagai kekasih dari anggota GOT7. Ketika menonton video ini pada masanya, tidak akan ada yang menyangka bahwa Sana akan menjadi anggota dari salah satu grup vokal KPop terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • Jimin merupakan salah satu anggota grup BTS asal Korea Selatan. Dia didapuk menjadi vokalis dan penari.

    Jimin

  • Jungkook adalah salah satu member K-pop BTS asal Korea Selatan (Korsel), yang menempati posisi vokalis utama.

    Jungkook

  • Jisoo adalah salah satu member vokal grup asal Korea Selatan (Korsel), yaitu Blackpink.

    JISOO

  • Taehyung