Sukses

5 Aktris Lawan Main Kim Soo Hyun yang Terkenal ‘Pawangnya Cegil’, Paling Baru Ada Kim Ji Won

Kim Soo Hyun merupakan salah satu bintang Hallyu terkenal, sekaligus menjadi aktor paling mahal di industri hiburan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Soo Hyun merupakan salah satu bintang Hallyu terkenal, sekaligus menjadi aktor paling mahal di industri hiburan Korea Selatan. Dilansir dari South China Morning Post, Rabu (13/3/2024), aktor berusia 34 tahun ini bisa mendapatkan bayaran sebesar 500 juta won atau sekitar Rp5,8 miliar per episode.

Hingga saat ini, Kim Soo Hyun telah membintangi sederet drama terkenal seperti Dream High, The Producers, dan It’s Okay To Not Be Okay. Dia pernah mendapatkan Penghargaan Seni Baeksang untuk kategori Aktor Terbaik Televisi akibat perannya dalam drama The Moon Embraces The Sun.

Drama Korea (drakor) terbarunya, Queen Of Tears, saat ini sedang tayang sejak 9 Maret 2024 lalu. Pada drama tersebut dia beradu akting dengan Kim Ji Won sebagai pasangan suami istri. Drakor ‘mahal’ ini sontak saja menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drama Korea. 

Tidak hanya menyoroti kisah dalam drama ini, belakangan warganet juga banyak membicarakan peran Kim Soo Hyun yang selalu berpasangan dengan perempuan berkarakter ‘ajaib’. Oleh sebab itu, Soo Hyun juga dikenal sebagai pawang bagi para ‘cegil’ yang merupakan akronim dari ‘cewek gila’.

Menurut penuturan penggemar drakor, berikut beberapa aktris yang pernah menjadi pasangan Kim Soo Hyun dan memerankan karakter ‘cegil’.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ko Moon Young (It’s Okay To Not Be Okay)

It’s Okay To Not Be Okay adalah drakor bergenre romantis dan fiksi psikologis yang tayang pada tahun 2020. Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Moon Gang Tae (Kim So Hyun), merupakan seorang suster di bangsa psikiatri. Sedangkan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) adalah penulis buku anak yang menderita gangguan kepribadian. Dia memiliki sifat anti sosial sekaligus tingkat narsis yang tinggi. Mereka berdua pun bertemu dan perlahan saling menyembuhkan luka satu sama lain. 

Gangguan kepribadian yang diderita Moon Young membuatnya sering bertingkah ajaib, mulai dari berlaku seenaknya, egois, hingga suka menjadi pusat perhatian. Namun di sisi lain, dia juga memiliki kesedihan yang mendalam.

2. IU (The Producers)

Dalam drama The Producers, IU memerankan karakter Cindy, seorang penyanyi yang memiliki karakter dingin. Tidak hanya itu, Cindy juga kerap kali bersikap bossy kepada manajernya, serta sangat tertutup dengan orang lain.

Kedekatan yang terjadi Cindy dengan Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun), tentu saja membuat seluruh penonton baper. Salah satu adegan kedekatan mereka yaitu saat Seung Chan memasangkan headset kepada Cindy.

3 dari 4 halaman

3. Jun Ji Hyun (My Love From The Star)

My Love From The Star merupakan salah satu drama yang wajib ditonton oleh para pecinta drakor. Bercerita tentang Do Min Joon (Kim So Hyun), alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu, tepatnya pada saat dinasti Joseon.

Dia memiliki paras yang hampir sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa. Baik dalam penglihatan, pendengaran, hingga kecepatan, seluruhnya di atas rata-rata. Oleh sebab itu, awalnya dia memandang sinis seluruh manusia, namun pada akhirnya dia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Dalam drama ini, Ji Hyun berhasil membawakan karakter Cheon Song Yi yang sangat ajaib. Tingkahnya inilah yang membuktikan kesabaran Min Joon dalam menghadapinya, bahkan bisa membuat Song Yi jatuh hati padanya.

4. Suzy (Dream High)

Dream High merupakan drama yang sangat populer pada masanya. Drama ini bercerita tentang sekumpulan anak SMA musik yang sedang berjuang meraih mimpi mereka. Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong, sedangkan Bae Suzy memerankan karakter Go Hye Mi. Mereka berjuang bersama-sama untuk saling mendukung satu sama lain.

Go Hye Mi merupakan anak SMA yang yang memiliki sikap dingin, keras kepala, serta sombong. Selain itu, dia juga sulit membangun pertemanan dengan orang lain. Namun, di balik itu semua, dia merupakan orang yang tidak mudah menyerah dan tidak mudah iri kepada pencapaian orang lain.

4 dari 4 halaman

5. Kim Ji Won (Queen of Tears)

Menjadi drakor yang saat ini sedang hangat dibicarakan, Queen Of Tears menampilkan Kim So Hyun sebagai Baek Hyun Woo dan Kim Ji Won sebagai Hong Hae In. Mereka adalah pasangan suami-istri yang jauh dari kata akur.

Hae In dengan segala gengsi dan sifat bossynya, sedangkan Hyun Woo merupakan lelaki pintar dan penurut yang setiap hari mengurusi permasalahan keluarga istrinya. Hal tersebut membuat Hyun Woo jengah dan ingin bercerai. Namun sebelum itu terjadi, ternyata dia juga mengetahui bahwa Hae In divonis penyakit yang mematikan.

Bagaimana Hyun Woo akan bertahan dan menghadapi Hae In?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.