Sukses

Bernard Dinata, Mahasiswa Indonesia di Amerika Bikin Lagu Lawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat, Bernard Dinata membuat sebuah lagu berjudul Untukmu Indonesia. Uniknya, lagu ini dibawakan oleh sahabat-sahabat kampusnya yang datang dari berbagai macam negara di dunia. 

Lagu Untukmu Indonesia dipersembahkan oleh Bernard Dinata sebagai bentuk kepedulian dirinya dan dunia menghadapi pandemi Covid-19.

“Ingin rasanya memberikan semangat juang  dan menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia dimana sebagian besar keluarga saya juga masih bermukim di sana. Ketika itulah saya menelpon teman Kuliah saya di sana, Abram Lembono saya mengutarakan akan ide untuk membuat lagu dan video Untukmu Indonesia,” ujar Bernard Dinata dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Mahasiswa Dunia

Beberapa teman-teman Bernard yang ikut berpartisipasi adalah teman-teman kampusnya di Berklee College of Music. Mereka antara lain,  ABRAM (Indonesia), Emilia De Cola (Canada), Fraser Watt (Scotland), Mike Soto (Mexico), LIYA (Bulgaria), MANICA (Thailand)

Adam Corneal (Trinidad & Tobago), Calvin Ives (Chicago, USA), Annamarie Rosanio (New York, USA), Lewloh (Singapore) dan Stephanie Pourgouri (Cyprus).

Bernard Dinata memiliki alasan khusus menyampaikannya lewat musik. Selain sebagai mahasiswa jurusan musik, dirinya menganggap musik adalah bentuk keinginan hati dan kasih. 

“Begitu besar cinta kami kepada musik membuat kami menghabiskan umur kami selama 4 tahun untuk kuliah di Berklee. Musik adalah cara yang terbaik untuk menyampaikan rasa hati dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik,” ujar Bernard.

 

3 dari 5 halaman

Harapan

Bernard berharap dengan karyanya ini, masyarakat dunia dan juga Indonesia dapat menikmati karyanya. Selain itu dirinya ingin masyarakat Indonesia bisa tetap tegar dan teguh menghadapi pandemi Covid-19. 

“Jangan pernah berhenti mengasihi dan mencintai satu sama lain, kita semua mampu untuk mengubah dunia untuk menjadi lebih indah dan lebih baik. Hanya saja kita harus bersatu di dalam mengerjakannya,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Viral

Tak disangka, karya yang diciptakannya menjadi viral di dunia maya. Meski baru dirilis beberapa bulan yang lalu, lagu ini melewati titik puncaknya. 

“Selang beberapa hari yang lalu ketika saya bangun tidur, saya mendapatkan bahwa follower saya bertambah secara tiba-tiba, dan saya menemukan ternyata video ini menjadi viral di Twitter dan Instagram. Ditambah dengan akun-akun lain juga ikut memposting,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Album

Saat ini, Bernard berkeinginan untuk menjadikan lagunya ini masuk dalam album yang akan dibuatnya. 

“Kebetulan memang sebentar lagi saya akan mau rilis 12 lagu dari Album perdana saya di semua music media platform. Album ini menyampaikan sisi lain dari arti “Cinta”.    

Dan juga seperti kumpulan cerita di kehidupan saya dan rencana akan dirilis setiap bulannya dimulai dari tanggal 13 November 2020,” pungkasnya.