Sukses

Fakta Tata Janeeta, Dua Kali Menjanda Hingga Isu Dinikahi Raden Brotoseno

Liputan6.com, Jakarta - Tata Janeeta memiliki kisah asmara yang tak secemerlang kariernya di industri musik. Tata Janeeta mengawali karier bermusik sebagai personel Dewi Dewi bentukan Republik Cinta Manajemen (RCM) milik Ahmad Dhani.

Perjalanan bermusik Dewi Dewi juga tak mulus. Pergantian personel hingga nama grup menjadi Mahadewi, menguji eksistensi Tata Janeeta yang dikenal publik lewat hit "Begitu Salah Begitu Benar" dan "Dokter Cinta". Tata Janeeta lantas menjadi solis.

Ia sempat digadang-gadang menggantikan Mey Chan di duo Maia bersama Maia Estianty meski batal terwujud. Sejalan dengan nasibnya di industri musik, Tata Janeeta juga memiliki kisah asmara yang kurang mulus. Berikut, fakta kisah asmara Tata Janeeta yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

1. Pernikahan dengan Efran Fitrianto

Tata Janeeta diketahui pernah menikah dengan Efran Fitrianto medio 2010. Kala itu, pernikahan Tata Janeeta dan Efran mengundang kontroversi karena dianggap melakukan pernikahan secara tertutup.

Sayang, biduk rumah tangga Tata Janeeta dan Efran hanya seumur jagung. Tiga tahun menikah, keduanya berpisah di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pada 2013.

3 dari 6 halaman

2. Bareng Mehdi Zati

Mehdi Zati, pria berpaspor Iran, menjadi pelabuhan hati Tata Janeeta berikutnya. Setelah bercerai dari Efran, Tata Janeeta membina hubungan asmara bersama Mehdi Zati.

Karena saling mencintai, Tata Janeeta dan Mehdi Zati menikah. Mereka kala itu dicatat melakukan pernikahan secara siri.

4 dari 6 halaman

3. Talak dan Rujuk

Bersama Mehdi Zati, pernikahan Tata Janeeta juga tak jauh dari prahara. Belum lama berjalan, pernikahan ini diterpa talak dari Mehdi Zati. Tak hanya itu, pria yang diketahui berprofesi sebagai model ini meninggalkan Tata Janeeta tanpa kabar.

Keduanya berhasil menyatukan hati untuk rujuk. Lagi-lagi, rumah tangga Tata Janeeta dan Mehdi Zati koyak. Pengadilan Agama mengetuk palu untuk rumah tangga Tata Janeeta. Keduanya resmi pisah tahun lalu.

5 dari 6 halaman

4. Dipacari Brotoseno

Tahun ini, Tata Janeeta dikabarkan tak lagi sendiri. Ini dibuktikan dengan unggahan di akun Instagram terverifikasi miliknya yang menandakan hatinya kembali terisi cinta. 

Pria beruntung itu disebut-sebut adalah Raden Brotoseno, yang pernah menikahi mantan anggota DPR RI yang kini menjalani hukuman, Angelina Sondakh. Soal hati yang tak lagi kosong, Tata Janeeta membenarkan.

Pelantun "Sang Penggoda" masih merahasiakan kisah cintanya dengan Raden Brotoseno, yang pernah menjabat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

6 dari 6 halaman

5. Isu Menikah

Hubungan Tata Janeeta dan Raden Brotoseno dikabarkan sudah mendapat lampu hijau dari keluarga masing-masing. Beberapa hari terakhir, keduanya santer dikabarkan menikah. Kabar itu seolah diperkuat oleh unggahan terbaru Tata Janeeta di medsos.

Melalui fitur Instagram Stories, Tata Janeeta mengunggah ucapan terima kasih kepada Tuhan dengan tanda hati di bawahnya. Penyanyi kelahiran Bandung, 18 September 1982, ini menulis, "Alhamdulillah." Hingga artikel ini disusun, ia dan Raden Brotoseno belum menyampaikan pernyataan resmi.