Sukses

Pop Academy Malam Ini, Soimah Tertantang Menjuri Bersama Ariel NOAH yang Cool

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy telah memasuki babak Top 40. Itu terjadi setelah Indosiar menyaring 120 peserta yang memperoleh Platinum Card, selama sepekan dalam Final Audition.

Di episode Senin (12/10/2020) malam ini, peserta yang selanjutnya disebut academia berjumlah 40 orang akan tampil dalam Konser Pop Academy Top 40. Hingga sampai ke Grand Final 30 Desember 2020, konser hadir setiap malam mulai pukul 20.00 WIB.

Mulai Senin malam ini juga kompetisi menyanyi Indosiar dikemas dengan penilaian dewan juri yang lebih komplet lagi dalam panggung live dari Studio Emtek City, Jakarta Barat. Peserta menyanyikan lagu secara utuh dengan iringan Oni & Friends.

Belasan juri Pop Academy yang dipilih Indosiar akan bertugas secara bergantian setiap malam menilai academia. Mereka adalah Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Ariel NOAH, Armand Maulana, Soimah, Andien, Anji, Rizky Febian, Melly Goeslaw, Pinkan Mambo dan Giring Ganesha. 

Melly, Pinkan, Armad dan Andien sempat jadi juri di babak Final Audition yang tayang live delay selama sepekan lalu.

2 dari 5 halaman

Ariel NOAH

Ariel NOAH agaknya satu-satunya juri yang bikin penasaran Soimah. Soalnya, di setiap penampilannya, vokalis band itu terkesan anteng kalau tak mau dibilang cool.

Padahal, Soimah terbiasa tampil heboh bersama juri yang lain dan bahkan para host di kompetisi LIDA yang digelar Indosiar juga, beberapa waktu. 

Sementara itu, Harsiwi Achmad, Direktur Program Indosiar menugaskan Soimah untuk bisa "mencairkan" Ariel. "Soimah harus bisa bikin Ariel heboh. Harus bisa mencairkan," kata Harsiwi dalam virtual press conference Pop Academy, beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Tugas Soimah

Tugas penting dari Indosiar ditanggapi serius tapi kocak oleh Soimah. "Pokoknya bagaimana caranya nanti (pas menjuri). Apa saya harus tampil sampai 'jijiki', ya embuh. Pokoknya (Ariel) bisa heboh," papar Mak'e, sapaan khas Soimah. 

Ariel NOAH yang juga hadir di press conference secara daring itu hanya senyum geli. Cool dan tidak menanggapi dengan kata-kata.

4 dari 5 halaman

Pinkan Ngaku Tak Sama

Sementara itu dialog segar dalam press conference yang juga ditayangkan streaming oleh Vidio itu, membuat Melly Goeslaw tak tahan ikut berkomentar. 

"Kalau saya mah justru penasaran bagaimana kalau Soimah ketemu Pinkan," kata Melly. 

"Lho, apa salah aku. Kan aku nggak seperti Ariel?," Pinkan menyahut dengan gaya khas.

Saat menjalani tugas sebagai juri di audisi online atau final audition, Pinkan memang dikenal dengan kebiasaanya tampil spontan. Bahkan bisa asyik berjoged-joged sendiri. 

5 dari 5 halaman

Bebi Romeo Berubah

Mestinya bukan hanya Melly tapi  juga pemirsa Indosiar yang penasaran seperti apa dialog khas Soimah dengan dewan juri lain yang benar-benar belum pernah satu panggung dan satu tugas dengannya. 

"Bebi Romeo saja bisa berubah gayanya tuh ketemu Soimah," kata Harsiwi. 

Ya, Bebi Romeo dan Ruth Sahanaya sudah punya pengalaman bertemu Soimah sebagai juri di kompetisi Indosiar, sebut saja Golden Memories dan D'Star, tahun 2019 lalu.