Sukses

Cerita Nunung Srimulat yang Panik Tak Bisa Mencium Bau

Nunung Srimulat sempat kaget dan menangis.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat sempat positif Covid-19. Sampai akhirnya dia menjalani karantina di sebuah rumah sakit. Nyaris dua minggu menjalani perawatan di rumah sakit, Nunung akhirnya dinyatakan sembuh. 

Dalam video di saluran YouTube Sule Channel dengan tajuk 'Ternyata???' yang tayang 9 Oktober 2020, Nunung Srimulat bercerita awalnya tak merasakan gejala seperti demam tinggi atau pun sesak napas seperti gejala Covid-19 pada umumnya.

Nunung Srimulat hanya sempat merasa panik saat tiba-tiba tak bisa mencium bau. Hal tersebut terjadi kala Nunung baru saja sampai di lokasi syuting. Nunung tak pernah menyangka bahwa itu ternyata gejala Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Gejala

Nunung selama ini mengetahui bahwa gejala Covid-19 yang sering dialami penderitanya adalah demam tinggi, sesak napas, serta batuk. Ia mengaku tak pernah mengalami itu. Saat dinyatakan positif Covid-19 pun, kondisi tubuhnya masih sehat. 

“Positif saya positif, serius. Ya kalau nggak serius nggak mungkin saya di rumah sakit 10 hari ya. Saya swab kan di sini hari itu nggak ada gejala sama sekali. Nggak sesak, nggak batuk, nggak panas," terang Nunung.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Mencium Bau

Namun, tiba-tiba saja sahabat Sule dan Andre Taulany itu tak bisa mencium bau. Sempat dicoba beberapa kali, namun tetap tak berhasil. Nunung panik hingga disarankan untuk melakukan tes swab dan hasilnya positif. 

“Saya datang ke sini mau syuting. Aku kan datang pertama tiba-tiba nggak bisa nyium apa-apa, terus aku panik bilang ke Bu Kristin. Nggak bisa nyium apa-apa, aku pulang aja (tak jadi syuting). Disuruh swab aja besok. Paginya swab sore keluar hasilnya positif," papar Nunung.

 

4 dari 5 halaman

Kaget dan Menangis

Dinyatakan positif Covid-19, Nunung tak terima dan sangat terkejut. Seketika ia pun menangis lantaran selama ini merasa selalu menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan. 

“Nggak terima banget, shock, nangis. Aku tuh udah bener-bener menjaga protokol. Pakai masker, jaga jarak, nggak pernah pergi ke tempat rame-rame. Aku tuh cuma syuting, kena ku di mana," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Sehat

Selama 10 hari menjalani perawatan di rumah sakit, Nunung akhirnya dinyatakan sehat. Kini, ia sudah kembali menjalani rutinitas syuting seperti biasanya. 

"Alhamdulillah sekarang udah negatif," imbuhnya. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.