Sukses

Sepi Manggung, Ihsan Tarore Jualan Donat

Ihsan Tarore memulai bisnis kuliner di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ihsan Tarore, lama tak terdengar kabarnya. Selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air jebolan ajang pencarian bakat ini pun mencoba peruntungan baru. 

Kabar terbaru, Ihsan Tarore saat ini sedang mendalami bisnis sampingan barunya yaitu berjualan donat. Berjalan sejak pandemi, bisnis tersebut dilakukan dengan sistem online. 

Ihsan Tarore memiliki pikiran tetap bisa produktif meski tanpa harus keluar dari rumahnya. Apalagi, dirinya saat ini terbilang sepi manggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berjualan Donat

Ihsan Tarore mengaku bahwa berjualan donat sebagai bentuk dari menyibukkan dirinya agar tetap bisa produktif di tengah pandemi. Sistem penjualan online adalah langkah yang diambil Ihsan agar tak perlu lagi untuk keluar rumah di kondisi seperti saat ini. 

“Kemarin waktu benar-benar lockdown, akhirnya aku memutuskan buat bikin donat kentang, namanya Domisol Donat. Donat Milik Ihsan Idola, singkatannya. Ya intinya kemaren bener-bener menyibukkan diri dengan segala kegiatan yang memang bisa dilakukan di rumah. Jadi nggak perlu ke luar rumah tapi bisa jualan online," ujar Ihsan Tarore.

 

3 dari 6 halaman

Bisnis Kuliner

Pelantun "Bunga (Karena Aku Lelaki)" tersebut juga mengatakan bahwasannya kuliner menjadi bisnis paling tepat. Apalagi di masa pandemi yang sedang melanda Tanah Air seperti saat ini. 

"Ya karena kuliner paling gampang dilakuin ya pada saat memang lagi kondisi seperti sekarang. Pasti hobi lagi berkembang pada saat pandemi kemaren lockdown masak, taneman, itu sih yang bisa dilakuin di rumah," lanjut dia.

 

4 dari 6 halaman

Alasan Pilih Donat

Lebih lanjut, Ihsan pun juga mengaku alasannya memilih donat dijadikan bisnis. Baginya, donat adalah salah satu makanan yang dapat dinikmati kapan saja. 

"Karena donat itu dalam segala macem kondisi suasana enak dimakannya, enak dinikmatinnya. Misalnya, mau pagi sarapan pake susu bisa, mau siang abis makan mau dessert-nya pake donat bisa, sore lagi nyantai makan donat bisa, malem makan donat bisa, makanya donat paling tepat," imbuh Ihsan.

 

5 dari 6 halaman

Terjun Langsung

Menariknya, bisnis donat yang ditekuni Ihsan saat ini dibuat langsung dari tangannya. Ia pun mengatakan membuat donat dengan jumlah sesuai dengan kemampuannya di hari itu. 

"Aku buat sendiri semuanya. aku ngelakuin sendiri memang bikin ordernya juga nggak terlalu banyak. Memang sesuai aja dengan kemampuan aku di hari itu," ujar dia.

 

6 dari 6 halaman

Membatasi

Hingga saat ini, bisnis donat kentang miliknya itu masih berjalan. Ihsan tetap menjalankan bisnis tersebut walau memiliki kegiatan lainnya seperti syuting. 

"Alhamdulillah dari pandemi sampai saat ini masih jalan. Cuma kadang-kadang kalo aku lagi padet jadwalnya, lagi syuting, aku itu nggak ambil orderan. Memang kadang-kadang ngambil orderannya juga dilimitin, kayak cuman 20 box, itu aja udah pegel banget karena ngerjainnya sendirian," pungkas Ihsan.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.