Sukses

Bintang Kill Bill Vol 2, Clark Middleton Meninggal karena Virus Nil Barat

Virus Nil Barat yang menginfeksi Clark Middleton, umumnya menular lewat gigitan nyamuk. Belum ada obat dan vaksinnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Clark Middleton, aktor Hollywood yang tampil dalam sejumlah film dan serial kondang, mengembuskan napas terakhir. Bintang Twin Peaks ini meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Minggu (4/10/2020) lalu.

Dilansir dari Variety, Selasa (6/10/2020), Clark Middleton meninggal dunia karena virus Nil Barat. Hal ini diungkap oleh sang istri, Elissa, dalam sebuah pernyataannya.

"Dengan hati berat kami mengumumkan meninggalnya seorang yang patut diingat: Clark Tinsley Middletin, 63 - aktor, penulis, sutradara, guru, pahlawan, suami, cahaya, dan kawan yang kami sayang," tulis istri Clark Middleton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Virus Nil Barat

Istri Clark Middleton menambahkan soal penyakit yang diidap sang suami. "Clark (berpulang) pada 4 Oktober karena Virus Nil Barat, yang belum ditemukan obatnya," tuturnya.

Sang istri menambahkan bahwa Clark adalah sosok istimewa yang mendobrak keterbatasan dan bersuara untuk orang-orang dengan disabilitas.

3 dari 6 halaman

Jarang Membuat Sakit

Dilansir dari situs Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit, Departemen Kesehatan Amerika Serikat, Virus Nil Barat atau West Nile Virus umumnya disebarkan gigitan nyamuk.

Saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah atau obat untuk mengatasi penyakitnya. Disebutkan bahwa virus ini sebenarnya jarang membuat orang sakit dan berakibat batal.

4 dari 6 halaman

Sebanyak 1 dari 150 Pasien

Dari lima yang terinfeksi, satu orang yang menunjukkan gejala seperti demam. Dan dari 150 orang yang terinfeksi, satu orang mengalami sakit keras.

5 dari 6 halaman

Serial TV

Clark Middleton adalah sosok yang punya karier panjang di dunia hiburan, selama tiga dekade. Ia tampil dalam sejumlah serial TV kondang seperti Fringe, Gotham, Agents of S.H.I.E.L.D., dan Twin Peaks.

6 dari 6 halaman

Film Kondang

Ia juga mendapat sejumlah peran dalam film-film karya sutradara terkemuka. Beberapa di antaranya adalah Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance), Snowpiercer, Kill Bill Vol 2, dan Sin City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.