Sukses

Zaskia Adya Mecca Ingin Pindah ke Yogyakarta Usai Pandemi Covid-19

Zaskia Adya Mecca betah tinggal di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19, Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta bersama dengan keluarganya. Seperti yang diketahui bersama, Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca memiliki rumah di kota pelajar ini.  

Bahkan, anak kelima Zaskia Adya Mecca ini juga lahir di Kota Yogyakarta. Beberapa bulan berlalu, rupanya Zaskia Adya Mecca semakin betah tinggal di Yogyakarta. 

Menariknya, ibu lima anak ini ingin sekali bisa menetap di kota tersebut. Penasaran dengan alasan Zaskia Adya Mecca yang ingin pindah ke Yogyakarta? Melansir dari akun YouTube The Bramantyo, Jumat (25/9/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekolah Anak-Anak

Zaskia Adya Mecca mengaku sudah ada niatan untuk pindah ke Yogyakarta. Namun saat ini, ibu lima anak itu akan tinggal di Yogyakarta hingga pemerintah sudah memperbolehkan anak-anak masuk sekolah seperti biasa.

"Oke jadi kaya nya aku putuskan untuk pindah ke Jogja gitu. Sampai kapan? pengin nya for good cuma kan masih ada mama, masih ada kakak adik ku di Jakarta dan sekolah anak-anak. Jadi sampai keputusan pemerintah nyuruh anak-anak sekolah lagi bisa masuk, aku akan stay di Jogja," ungkap Zaskia Adya Mecca.

"Sebenarnya sih pengin pindah ke sini cuma yang masih berat tinggal sekolahan anak-anak. Jadi sekarang aku sambil cari-cari dengan sistem homeschooling ini juga sambil lihat apa memang dengan homeschooling juga bisa," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Bahagia di Mana?

Tentu banyak dari para penggemarnya yang bertanya mengenai kehidupan di Jakarta dan di Yogyakarta. Bila ditanya lebih bahagia tinggal di mana, Zaskia A. Mecca justru memberikan jawaban yang mengejutkan.

“Tetapi kalau ditanya bahagia enggak di Yogya? Jauh lebih bahagia dibanding aku di Jakarta. Aku bisa nikmatin hidup di sini. Di Jakarta bangun pagi tiba-tiba sudah malam lagi, enggak tahu kenapa kaya banyak tuntutan pekerjaan aktivitas gitu di Jakarta. Terlalu banyak pressure yang aku enggak tahu pressure nya dari mana, dari diri sendiri, dari orang lain atau dari kerjaan. Pokoknya kaya sibuk banget kalau di Jakarta, waktu ku sama anak-anak kurang," kata istri Hanung Bramantyo itu.

"Terus aku enggak punya waktu untuk diriku sendiri. Yang dipikirin adalah acara, ketemu sama orang, menuhin undangan terus kantor. Terus hang out sama teman yang harus jadi suatu kewajiban. Karena kalau enggak hang out kita jadi enggak silaturahmi dengan yang lain, kita enggak dekat sama komunitas gitu," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Nikmatin Hidup

Bukan tanpa alasan Zaskia memberikan jawaban tersebut. Sebab dia merasa selama tinggal di Yogyakarta, dia lebih bisa menikmati hidup. Menariknya, Zaskia kini bisa merasakan yang namanya pagi hari, siang hari serta sore hari. 

“Tetapi di Yogya ini benar-benar nikmat banget. Aku bisa punya waktu sama anak-anak, aku enggak ada ngoyo hidup tuh kaya pengin ngejar ini, harus dapatin ini, harus lakuin a b c d. Bangun tidur itu benar-benar bisa nikmatin, ini pagi hari, ini siang hari, ini sore hari," paparnya.

"Dan aku juga punya waktu juga sama Mas Hanung, Mas Hanung kalau di Jakarta nemplak nemplok nya susah banget terus habis waktu dia di jalan. Kalau di Jakarta kita bawaan nya kencang masing-masing gitu loh kaya nge-gas, bawaan nya bete, bawaan nya sebal. Tetapi di sini hubunganku sama Mas Hanung jauh lebih baik karena kita enggak ada yang stres," ungkap Zaskia terkait hubungannya dengan sang suami.

 

5 dari 5 halaman

Kekurangan di Yogyakarta

Sudah tinggal di dua daerah, membuat Zaskia Adya Mecca mulai menyadari kelebihan dan kekurangan dari daerah-daerah itu. Dikatakan sebelumnya, di Yogyakarta Zaskia jauh bisa lebih bahagia dan menikmati hidup. Namun, di kota ini juga memiliki kekurangan yakni dalam hal menemukan beberapa barang yang tak semudah di Jakarta. Meski begitu, Zaskia tetap ingin pindah dan menetap di Yogyakarta. 

"Jadi ya kalau aku ditanya mau pindah ke Jogja? Yes, aku pengin banget pindah ke Jogja. Toh dari Jogja ke Jakarta cuma 7 jam perjalanan mobil. Alhamdulillah keluarga juga bisa bolak-balik kalau enggak aku yang di Jakarta, keluarga yang ke sini. Kalaupun aku balik ke Jakarta hanya satu pertimbangan yaitu sekolah anak-anak," kata Zaskia.

"Kalau ditanya minus nya di Jogja ada beberapa barang yang aku butuhkan tetapi ternyata enggak semudah di Jakarta. Di Jakarta kaya 24 hours aku butuh apapun itu ada, kalau di Jogja cari barang sesuatu itu kaya harus planning in. Pengin ini oke, aku pesan minimal 24 jam sebelumnya gitu. Jadi paling cepat dengan pengiriman. Soal barang-barang saja tetapi itu juga barang-barang enggak penting sih sebenarnya. Minus nya di Jogja jauh dari mama, papa, kakak, adik dan aku belum nengokin kantorku lagi gitu saja sih," jelasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.