Sukses

Kondisi Terkini Nunung Setelah Seminggu Isolasi Akibat Covid-19

Nunung juga diketahui memiliki penyakit penyerta.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah satu pekan Nunung menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain Nunung, lima orang terdekatnya juga terinfeksi virus Covid-19.

Anak Nunung, Bagus Permadi mengungkap kondisi terkini sang ibunda setelah menjalani isolasi di rumah sakit. Keadaannya sudah berangsur membaik, meski memiliki penyakit penyerta.

Istri July Jan Sambiran ini diketahui memiliki riwayat sakit diabetes dan kolesterol.

"Mama berarti sudah mau seminggu (di RS), yang lain baru enam hari lima malam. Dokter bilang mama ada penyakit pendamping tapi alhamdulillah di hari ketiga semua terkontrol," ucap anak Nunung dikutip dari YouTube Cumi Cumi, Rabu (23/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaik

Pada awal terinfeksi, Nunung sempat mengalami gangguan pada indra penciumannya. Namun secara perlahan keluhan tersebut sudah membaik.

"Hari ketiga keempat semua sudah kembali normal, cuma indera penciumannya baru bisa balik hari kelima kalau enggak salah," paparnya.

"Mama sekarang mukanya sudah jauh lebih segar, maksudnya enggak kayak hari pertama waktu sakit, lemas," sambung Bagus Permadi.

3 dari 4 halaman

Kondisi Keluarga yang Lain

Sementara empat anggota keluarganya dan satu asistennya juga berada dalam kondisi yang baik. Hal ini disampaikan adik Nunung, Nunik. 

"Alhamdulillah. Tinggal yang anak-anak masih cek paru-paru, takutnya ada infeksi. Tapi alhamdulillah enggak ada masalah," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Gejala

Sebelum dinyatakan positif, Nunung memang sempat mengalami beberapa gejala.

"Indera penciumannya hilang, terus demam, enggak ada batuk cuma demam sama sesak. Sudah sempat berangkat syuting cuma enggak jadi, pulang," ungkap Bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.