Sukses

Duet Bareng Via Vallen, Rhoma Irama Recyle Lagu Cuma Kamu Jadi Lebih Segar

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Rhoma Irama dan Via Vallen? Dua pedangdut ini namanya begitu populer di Tanah Air. Keduanya sama-sama dijuluki raja dan ratu, Rhoma sebagai raja dangdut Indonesia sementara Via disebut ratu pop koplo Indonesia.

Sempat dikabarkan tengah menggarap proyek musik bersama, kini kedua pedangdut beda generasi itu akhirnya merilis lagu kolaborasi mereka. Duet Rhoma Irama dengan Via Vallen ini menghasilkan single bertajuk “Cuma Kamu”. 

Tembang “Cuma Kamu” sejatinya merupakan lagu legendaris yang dirilis Rhoma Irama pada 1975 silam dan masuk ke dalam album Soneta Volume 4 - Darah Muda. Kala itu, sang raja dangdut menggandeng Rita Sugiarto untuk berduet membawakan lagu ini.

Rhoma menilai bahwa Via merupakan penyanyi milenial yang memiliki karakter suara unik, sehingga recycle lagu ini punya banyak perbedaan dari sebelumnya. Selain karakter vokal, dari segi aransemen musiknya pun jauh berbeda.

Untuk memberi kesan segar, pedangdut kelahiran 11 desember 1946 ini sengaja meracik musiknya dengan menyesuaikan karakter dan gaya vokal Via Vallen.

"Lagu ini di aransemen sedemikian rupa sehingga bisa menyesuaikan karakter suara Via," katanya.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Via Vallen mengatakan jika dirinya tak menyangka bisa berduet dengan Rhoma Irama. Sebagai penyanyi muda, ini merupakan sebuah kehormatan bisa diberi kesempatan berduet dengan sang Raja Dangdut. 

“Di luar sana banyak sekali para penyanyi muda yang ingin berduet dengan Rhoma Irama, ini patut disyukuri secara pribadi,” ujar Via dalam keterangan yang diterima.

3 dari 5 halaman

Fans Rhoma Irama

Via Vallen pun mengaku jika duetnya ini merupakan salah satu impian sang ayah. Sebab, ayahya adalah salah satu penggemar berat Rhoma Irama. Ia pun bangga bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

Sejak kecil, Via juga mengatakan jika dirinya kerap diputarkan lagu-lagu Rhoma Irama ketika sedang di momong orang tuanya.

4 dari 5 halaman

Video Klip

Proyek musik “Cuma Kamu” Rhoma Irama dan Via Vallen terlihat dari proses syuting video klip yang digarap beberapa waktu lalu. 

Dalam video musik yang dirilis bersamaan dengan lagunya itu menampilkan sang raja dangdut tengah memainkan keyboard. Sementara Via Vallen berada di dekat Rhoma Irama yang terlihat bernyanayi dengan penuh penghayatan.

Penasaran dengan video klip dari duet terbaru Rhoma Irama dan Via Valen? Tonton videonya di bawah ini atau bisa juga mengunjungi kanal GP Records yang ada di platform streaming Vidio.

5 dari 5 halaman

Video Klip