Sukses

Kekayaan Batman dan Iron Man Ternyata Kalah Jauh dari Black Panther

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kecil kita mengenal karakter Batman dan Iron Man sebagai pahlawan super alias superhero dengan kekayaan paling besar. Meskipun berbeda cerita, keduanya sama-sama digambarkan sebagai pengusaha dari perusahaan besar.

Batman memiliki jati diri seorang anak dari pemilik perusahaan Wayne Enterprises, Thomas Wayne. Sedangkan Iron Man adalah Tony Stark, putra dari miliarder pemilik perusahaan Stark Industries, Howard Stark.

Namun, belum lama ini rupanya Batman dan Iron Man memiliki saingan baru. Ya, sejak meledaknya film Black Panther, Raja Wakanda T'Challa juga ikut jadi sorotan. Kekayaan hartanya pun jadi perbandingan.

2 dari 5 halaman

Jauh Lebih Kaya

Diketahui, Black Panther yang merupakan Raja Wakanda, putra dari raja sebelumnya, T'Chaka, memiliki kekayaan yang jauh lebih banyak ketimbang Batman maupun Iron Man.

Yuk kita ikuti penjelasannya di halaman berikut.

3 dari 5 halaman

Batman

Dilansir dari Forbes melalui Instagram @cinema.21, diketahui bahwa Bruce Wayne alias Batman memiliki kekayaan sebesar US$9,2 miliar. Jika dirupiahkan menjadi Rp 135 triliun.

Seperti dijelaskan, kekayaan tersebut berasal dari warisan mendiang ayahnya yang merupakan pemilik Wayne Enterprises.

4 dari 5 halaman

Iron Man

Sementara itu, Tony Stark alias Iron Man diketahui memiliki kekayaan sebesar US$12,4 miliar yang setara dengan Rp 182 triliun. Lebih besar beberapa triliun di atas Batman.

Harta Iron Man juga didapat dari warisan perusahaan milik sang ayah, Stark Industries.

 

5 dari 5 halaman

Black Panther

Bila Iron Man dan Batman memiliki kekayaan tak lebih dari Rp 200 triliun, Black Panther melampaui jauh di atas mereka. Kekayaan superhero Afrika ini adalah sebesar US$90 triliun, setara dengan Rp 1.323 triliun.

Tentu seperti kita sudah lihat di film, T'Challa memimpin sendiri kerajaannya sejak sang ayah tiada. Selain itu, negeri Wakanda memiliki logam vibranium di bawah tanah mereka yang dalam komiknya bisa mencapai US$10 ribu untuk satu gram.

Persediaan vibranium di Wakanda pun masih mencapai 10 ribu ton. Jadi, tak heran bila Black Panther memiliki kekayaan jauh melampaui Batman dan Iron Man.