Sukses

Piet Pagau Sembuh dari Covid-19 Setelah Dirawat 9 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Piet Pagau membawa berita baik. Setelah dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu, saat ini ia mengumumkan bahwa telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan pihak Piet Pagau kepada pewarta melalui pesan aplikasi. Dari keterangannya, diketahui bahwa Piet Pagau menjalani perawatan selama lebih dari sepekan.

Selama perawatan itu pula, Piet Pagau melakukan beberapa kali swab test yang semua hasilnya adalah negatif. "SEKILAS INFO. Berkat dukungan doa dan dukungan moril dari Kerabat dan Sahabat, saya setelah 9 hari dirawat, tgl.13 Sept telah keluar dari RS," tulisnya pada Jumat (18/9/2020).

"Selama dalam perawatan menjalani 3 x Rontgen dan 3 x Swab (dari hasil Swab negative). Selamat beraktifitas dan Jaga Kesehatan. Wass. Piet Pagau," tulis Piet Pagau lagi.

 

2 dari 4 halaman

Tiga Kali Swab Test

Menyertai keterangan tersebut, Piet Pagau juga mengirimkan tiga potret yang menunjukkan hasil swab test yang dilakukannya. Masing-masing dilakukan pada 5, 7, dan 11 September 2020.

Ketiga hasil swab test tersebut dengan jelas menyatakan bahwa Piet Pagau tidak terdeteksi atau negatif corona Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyadari

Sebelumnya, Piet Pagau sendiri tak menyadari bahwa ia tertular virus Covid-19 itu. Paman Raffi Ahmad ini baru mengetahui ia positif Covid-19 setelah menjalani swab test untuk keperluan syuting film yang ia bintangi, Penghuni Akhirat.

 

4 dari 4 halaman

Dugaan

Dari semua pemain dan kru film yang melakukan tes, hanya Piet Pagau yang dinyatakan positif. Oleh karenanya, ia meyakini terpapar Covid-19 ini bukan dari lingkungan kerjanya.

Piet Pagau menduga ia tertular Covid-19 saat menggunakan transportasi umum semacam taksi online. Pasalnya, ia memang kerap menggunakan transportasi umum.