Sukses

Piringan Hitam Gold Edition NOAH Terjual ke Raffi Ahmad Rp 260 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Menginjak usia 8 tahun berkarier, NOAH telah menggelar rangkaian acara sebagai bentuk perayaan. Salah satunya adalah dengan membuka lelang sebuah album spesial Gold Edition Keterikatan Keterkaitan dalam format piringan hitam.

Hasil dari lelang tersebut akan didonasikan NOAH untuk para kru dan pekerja musik yang terdampak pandemi Corona Covid-19. Mengetahui hal itu, Raffi Ahmad langsung membuka tawaran fantastis senilai Rp 100 juta saat NOAH berkunjung dan berkolaborasi dengan Rans Entertainment.

Raffi Ahmad memiliki alasan tersendiri mengapa ia berani menawar tinggi album spesial NOAH. Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad dalam vlog RANS Entertainment yang diunggah pada Rabu (16/9/2020).

"Aku nge-bid piringan hitamnya NOAH, terakhir 45 juta aku bid 100 juta, kenapa? Bukan masalah harganya, tapi mereka, NOAH, di ulang tahun yang ke-8 ini mau mendedikasikan piringan emasnya untuk para kru band. Yang memang lagi kondisi begini ya aku sedikit mudah-mudahan bisa membantu. Dan juga alasan kedua aku memang sahabat NOAH," ungkap Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Ditutup

Hingga lelang ditutup, tawaran terus naik sampai akhirnya terhenti di angka Rp 260 juta yang diajukan juga oleh Raffi Ahmad. Hal itu juga diumumkan di Instagram resmi NOAH.

"Di Hari ke-16 dengan nominal Rp 260.000.000 Piringan Emas Album Keterkaitan Keterikatan @noah_site jatuh kepada @raffinagita1717. Dalam rangka #NOAHEightniversary @arielnoah @lukmannoah @dorfel_dave dan @musicastudios mengucapkan selamat dan banyak terima kasih. Terima kasih banyak juga untuk kalian semua yang sudah ikut program lelang ini," tulis NOAH.

 

3 dari 5 halaman

Bermanfaat

NOAH berharap apa yang dilakukannya ini bisa bermanfaat bagi para kru dan pekerja di bidang musik yang terdampak Corona Covid-19.

"Hasil lelang ini akan disumbangkan kepada seluruh crew-crew band yang ada di Indonesia. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu teman-teman crew. Terima kasih untuk @golda.id @noice.id @noahstoreid yang sudah mendukung acara #noaheightniversary 8 Jam Menemaniku," tutup NOAH.

 

4 dari 5 halaman

Sampaikan Salam

Dalam unggahan tersebut, Raffi Ahmad menitipkan salam kepada semua kru band yang akan mendapat bantuan dari NOAH.

"Sukses selalu untuk @noah_site dan salam untuk teman teman crew band smua," balas Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

1000 Keping

Selain piringan hitam Gold Edition album Keterikatan Keterkaitan, piringan hitam NOAH juga tersedia dalam versi biasa. Hanya saja, album piringan hitam NOAH ini dicetak terbatas oleh Musica Studios selaku label tempat NOAH bernaung. Sampai saat ini, timnya sepakat hanya mencetak 1000 piringan hitam untuk diedarkan secara reguler.