Sukses

Tayang via Streaming, Angka Penonton Film Mudik Kejutkan Produser

Liputan6.com, Jakarta Jaringan bioskop Tanah Air yang tutup sementara karena pandemi Corona Covid-19 membuat produser mencari jalan lain dalam menayangkan filmnya. Salah satunya adalah dengan memilih platform streaming, seperti film Mudik.

Film Mudik telah tayang dua minggu sejak dirilis di Mola TV pada 28 Agustus lalu. Jumlah penonton yang diraih, telah mencapai angka 55 ribu

Sheila Timothy, produser Lifelike Pictures yang memproduksi Mudik, tidak menyangka dengan pencapaian ini.

2 dari 5 halaman

Kangen Film Berkualitas

“Ini suatu kejutan yang menyenangkan. Apresiasi yang luar biasa ini sangat berarti bagi kami para filmmaker sekaligus menjadi bukti bahwa banyak pencinta film yang rindu menonton film-film lokal yang berkualitas,” ucap Sheila, seperti dilansir dari pernyataan tertulisnya pada Senin (14/9/2020) lalu.

3 dari 5 halaman

Tempat Nonton Alternatif

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyambut positif pencapaian ini.

“Sebuah karya yang baik itu pasti akan berbicara sendiri. Sebagai pemilik platform tayang, MolaTV hanya memfasilitasi dengan menjadi bioskop digital. Di masa pandemi yang serba sulit seperti ini, Mola TV membuka lebar bioskop digital sebagai alternatif baru bagi produser-produser film selaku pelaku industri di Indonesia," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Cerita Mudik

Mudik sendiri berkisah tentang keluarga Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil). Saat rumah tangga keduanya tengah dilanda konflik, keduanya memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran.

5 dari 5 halaman

Santi Sang Gadis Desa

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya keduanya bertemu perempuan desa bernama Santi (Asmara Abigail). Kejadian ini, mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.