Sukses

Pandemi Tak Surutkan Ucie Sucita Rilis Single Terbaru Kartu Kuning

Lagu Ucie Sucita menceritakan seorang wanita yang diselingkuhi kekasihnya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19, penyanyi dangdut Ucie Sucita tak mengendorkan niatnya untuk terus berkarya. Hal itu dibuktikan Ucie Sucita dengan merilis single terbarunya berjudul "Kartu Kuning".

Lagu ciptaan Andi Arman itu menceritakan tentang seorang wanita yang diselingkuhi kekasihnya. Agar kekasihnya tak lagi melakukan hal yang sama, ia pun memperingatinya dengan memberikan kartu kuning.

"Lagu ini menceritakan tentang perselingkuhan. Karena diselingkuhi, wanita tersebut kemudian memberikan peringatan kepada kekasihnya. Bentuk peringatannya yaitu kartu kuning tersebut," ujar Ucie Sucita saat jumpa pers virtual belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dangdut

Meski kental dengan unsur elektrik dalam musiknya, namun Ucie Sucita tak menghilangkan ciri khas musik dangdut.

"Kita musiknya original, meski ada DJ-nya masih ada sentuhan kendangnya," kata Uci Sucita.

3 dari 4 halaman

Video Klip

Karena lagunya berjudul "Kartu Kuning", konsep video klipnya pun berhubungan dengan sepak bola. Syuting dilakukan di Stadion Benteng Tangerang yang melibatkan para pemain sepak bola.

"Apalagi kan masyarakat Indonesia suka bola. Model video klipnya juga pemain bola beneran," tutur Ucie.

4 dari 4 halaman

Strategi

Untuk promosi di tengah pandemi seperti sekarang ini, pihal label dari Musiku punya strategi tersendiri. Salah satunya berkerja sama dengan aplikasi yang sedang digemari saat ini, TikTok.

"Memang beda banget sih biasanya kan manggung konser, jadi gimana caranya bisa mendengarkan lagu meski di rumah aja. Bikin promosi khusus, jadi promosi yang kita lakukan dengan kerja sama khusus di TikTok, ada challenge TikTok dan berharap lebih cepet sampai ke masyarakat lagunya," kata Putri Rahartana dari pihak Musiku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.