Sukses

Terinspirasi Ayat Suci, Ubay Fox Garap Web Series Annaar

Sutradara film Rasuk dan Uka-Uka Nini Tulang itu membuat web series Annaar yang bertema drama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Ubay Fox tetap semangat mengukir karya meski di tengah pandemi. Ia kembali dengan karya terbarunya yang berjudul Annaar dengan aktris Maya Yuniar dan aktor Wahyudi Beksi sebagai bintangnya.

Namun kali ini, Ubay Fox bukan membuat film horor seperti biasanya. Bahkan, Annaar juga tidak untuk ditayangkan di gedung-gedung bioskop.

Kali ini sutradara film Rasuk dan Uka-Uka Nini Tulang itu membuat web series bertema drama keluarga. Annaar pun hanya ditayangkan di kanal YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Pesan

Sepertinya, pandemi juga banyak mengilhami para kreator di industri film untuk membuat film-film bagus berbudget ringan. Dengan Annaar, Ubay Fox membuktikan talentanya.

Lewat Annaar yang berdurasi hanya 10 hingga 15 menit di setiap episodenya, Ubay Fox ingin menyampaikan banyak pesan.

"Bukan film horor, tapi ini drama. Cerita film ini saya ambil dari Quran surat Al-Furqan," ungkapnya kepada wartawan, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Mati Suri

"Film ini tentang gambaran seseorang yang diperlihatkan pedihnya siksa neraka. Saat seseorang, saat dirinya mati suri karena mengalami kecelakaan sepeda yang digunakan olehnya. Orang ini mati suri, saat peristiwa inilah ia dibangkitkan ruhnya, lalu ditanya oleh malaikat dan dibuka semua catatan amal ibadahnya semasa hidup," ia menerangkan.

“Dan diperlihatkan seperti apa itu hukuman bagi mereka penghuni neraka jahanam,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Terlena Duniawi

Aktris Maya Yuniar yang berperan sebagai Saidah, istri soleha bersuamikan Abdul, pria yang selalu lupa diri serta sering meninggalkan ibadah salatnya, diperankan oleh Wahyudi Beksi.

Web series Annaar ingin mengingatkan betapa banyak manusia yang meninggalkan ajaran Tuhannya hingga ia terlena dengan keindahan duniawi semata.

“Para manusia golongan ini banyak, mereka adalah para hamba Allah yang senang melanggar salatnya sendiri,“ terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Dinikmati Segala Usia

Tayangan Annaar dapat dinikmati segala usia. Film web series Annaar diproduksi FOXMOV dan diproduseri oleh Sandi Suntara dan M. Chairul Basyar.

Ke depannya, Ubay Fox juga tengah mempersiapkan untuk memproduksi web series horor dengan durasi pendek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.