Sukses

Positif Covid-19, Piet Pagau Sempat Kesulitan Cari RS untuk Isolasi

Piet Pagau sedang menjalani isolasi di RS Hermina Galaxy, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Piet Pagau dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Penyakit ini diketahui setelah menjalani swab test pada pekan lalu sebelum syuting film.

Setelah dinyatakan positif, Piet Pagau sempat mencari-cari rumah sakit di daerah Bekasi, Jawa Barat, untuk isolasi, namun tidak ada yang tersedia.

"Sejak Selasa siang (pekan lalu) mencari rumah sakit untuk isolasi tapi tidak berhasil karena rumah sakit di Kota Bekasi penuh," ungkap bintang film Bayi Gaib ini saat dihubungi pada Senin (7/9/2020).

"Sehingga terpaksa isolasi atau karantina mandiri di rumah, baru malam, Jumat, 4 September dapat kamar isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy," sambung Piet Pagau. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Dijenguk

Selama menjalani masa isolasi di rumah sakit, tentu saja Piet Pagau tak boleh dijenguk oleh siapa pun termasuk pihak keluarga sampai kembali pulih.

"Dalam status isolasi tidak boleh ada yang menunggu atau membesuk. Dalam keadaan normal, isolasi rata-rata sampai dua minggu," ucap Piet Pagau.

3 dari 4 halaman

Keluarga Diswab

Keluarga Piet Pagau juga telah menjalani swab test, hanya saja hasilnya memang belum diketahui. Ia berharap seluruh keluarganya dalam keadaan sehat.

"Begitu ketahuan positif, keluarga saya langsung di-swab hari Kamis itu juga. Saya di rumah ada istri dengan dua anak," jelasnya.

"Satu anak sudah nikah, suami istri ini sudah di-swab dan tidak masalah. Yang belum keluar istri dengan anak yang kecil. Mungkin besok (Selasa ini) baru keluar hasilnya," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Bukan Artis Pertama

Diketahui, Piet Pagau bukan selebritas Tanah Air pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya tercatat ada Detri Warmanto, Andrea Dian, dan juga Twindy Rarasati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.