Sukses

Tenny Amelia Putri Main TikTok, Tembus 1,4 Juta Followers

Masa pandemi tak membuat artis sekaligus penyanyi Tenny Amelia Putri kehilangan kreatifitas.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi, setiap orang dituntut untuk tetap berkreasi dan menjajal hal baru. Seperti halnya yang dilakukan penyanyi Tenny Amelia Putri.

Tenny Amelia Putri merupakan penyanyi yang kehilangan penghasilannya karena tak lagi memiliki job manggung. Sudah beberapa bulan terakhir, perempuan kelahiran 7 Desember 1997 tak bisa memamerkan suaranya di depan penonton.

Alhasil, Tenny Amelia Putri hanya bisa berdiam diri di rumah. Ia juga membatasi diri untuk tak bepergian kemana-mana demi menghindari paparan corona Covid-19. 

Demi meluapkan kreatifitasnya, Tenny Amelia Putri memilih untuk menggunakan medium lain untuk berkarya. Aplikasi TikTok dipilihnya untuk menghibur masyarakat, terutama penggemar setianya.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tembus 1,4 Juta Followers

TikTok rupanya memberi berkah bagi dara berkulit putih ini. Sebab, dalam rentang waktu 3 bulan, ia sudah berhasil meraup 1,4 juta pengikut berkat konten-konten yang diproduksinya di aplikasi tersebut.

"Aku sekarang kembangin bakat dan hobi di medsos, terutama TikTok, yang sekarang sudah tembus 1,4 juta followers dalam 3 bulan ini," kata Tenny Amelia Putri saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Konten Musik

Melalui TikTok, Tenny Amelia Putri berkreasi dengan cara baru. Ia tak memamerkan suaranya dengan memproduksi konten musik. 

"Pembahasan horor, dan kadang funfact gitu, sekarang sudah banyak request-an warganet supaya bahas apa aja. Aku cari data dan sumber dari internet juga untuk diceritakan dan kadang ada DM yang masuk untuk ceritain pengalaman horor mereka," dia menjelaskan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Dilihat 10 Juta Kali

Yang paling fenomenal, kata dia, pembahasan mengenai konten patung lilin. Tenny Amelia Putri mencoba untuk menyajikan data dan fakta mengenai patung lilin dari manusia. Konten ini sukses menyedot perhatian dengan 10 juta viewers.

"Awalnya di TikTok lagi banyak yang bahas patung lilin dari manusia dan aku pun bikin video yang menjelaskan tentang salah satu film yang bercerita tentang patung lilin dari manusia, dan jadi viral deh," ungkapnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Dapat Penghargaan

Tenny Amelia Putri juga mendapatkan prestasi dari aktifitasnya membuat konten di aplikasi TikTok. Penghargaan tersebut diraihnya saat membuat konten mengenai Kemerdekaan Indonesia.

"Eh pas 17-an kemarin beberapa video tentang kemerdekaan viral dan dikasih penghargaan dari TikTok #samasamaindonesia," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.