Sukses

6 Fakta Bill and Ted Face The Music, Film Terbaru Keanu Reeves Berbiaya Rp 362 Miliar

Kangen Keanu Reeves yang berulang tahun ke-56 awal September ini? Film Bill and Ted Face The Music bisa jadi obat penawar rindu.

Liputan6.com, Jakarta Baru merayakan ulang tahun ke-56 pada Rabu, 2 September 2020, Keanu Reeves menggelar temu kangen di jalur virtual dengan merilis film anyar Bill and Ted Face The Music.

Dalam film bergenre petualangan, komedi, dan musikal kini, Keanu Reeves adu akting dengan Alex Winter, Samara Weaving, dan William Sadler. Terbiasa di genre aksi, membintangi Bill and Ted Face The Music jadi tantangan tersendiri buat Keanu Reeves.

Di Indonesia, Bill and Ted Face The Music tidak tayang di bioskop. Anda bisa menjumpai Keanu Reeves di aplikasi KlikFilm atau menyambangi situs resminya. Sebelum menonton, simaklah dulu 6 fakta menariknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Biaya Produksi 25 Juta Dolar AS

Dibuat keroyokan oleh tiga rumah produksi yakni Orion Pictures, Endeavor Content, dan Hammerstone Studios, Bill and Ted Face The Music dibiayai 25 juta dolar AS atau sekitar 362 miliar rupiah.

Film ini semula dijadwalkan rilis di bioskop pada 21 Agustus 2020. Sempat dimajukan seminggu tapi akhirnya mundur ke 28 Agustus 2020 karena ogah bentrok dengan Tenet karya Christopher Nolan.

3 dari 7 halaman

2. Kameo Drumer Nirvana

Proses produksi dimulai pada 17 Juni 2019. Pada 1 Juli 2019, syuting dimulai. Sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di New Orleans sepanjang Juli tahun lalu. Syuting usai pada 24 Agustus 2019.

Yang menarik, penggebuk drum grup musik Nirvana sekaligus pendiri Foo Fighters, David Eric Grohl, jadi kameo di film ini. Syuting bersama David dieksekusi di Los Angeles.

 

4 dari 7 halaman

3. Keponakan Pemain The Matrix

Dalam Bill and Ted Face The Music, Samara Weaving memerankan Theadora Preston alias Thea. Rupanya, Samara mendapatkan peran Thea setelah Keanu Reeves tahu ia keponakan Hugo Weaving.

Keanu Reeves dan Hugo Weaving pernah berkolaborasi dalam trilogi film The Matrix yang legendaris. Samara sendiri debut akting lewat serial televisi Out of the Blue 12 tahun silam.

5 dari 7 halaman

4. Keanu Reeves Cukur Jenggot

Untuk tampil cemerlang di Bill and Ted Face The Music, Keanu Reeves dan Alex Winter punya dua persiapan berbeda. Menghidupkan karakter Ted Logan, Keanu Reeves mencukur jenggot.

Alex Winter kursus akting untuk mengingat kembali dasar-dasar keaktoran. Belakangan ia memang lebih aktif di balik layar. Tahun ini saja, Alex Winter memproduksi dua film dokumenter yakni Zappa dan Showbiz Kids.

6 dari 7 halaman

5. Rotasi Pemeran Princess

Keanu Reeves dan Alex Winter membintangi tiga jilid waralaba Bill and Ted. Namun tokoh tuan putri yakni, Joanna dan Elizabeth, tidak pernah dimainkan aktris yang sama. Dalam Bill and Ted: Excellent Adventures (1989) keduanya dimainkan oleh Kimberley LaBelle dan Diane Franklin.

Di Bill and Ted: Bogus Journey (1991), Sarah Trigger dan Annette Azcuy menggantikan mereka. Kini giliran Jayma Mays memerankan Joanna, sementara peran Elizabeth jatuh ke tangan Erinn Hayes.

7 dari 7 halaman

6. Peredaran di Indonesia

Di Indonesia, Bill and Ted Face The Music tayang eksklusif di Klik Film. Direktur Klik Film, Frederica, menyebut ini sebagai prestasi membanggakan di tengah wabah Covid-19. “Kami akan terus menghadirkan film-film bagus, baik dari dalam dan luar negeri,” urainya.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar pekan ini, Frederica menambahkan, “Ini kami lakukan karena ingin membuktikan Klik Film sebagai layanan OTT karya anak bangsa mampu bersaing dengan layanan OTT luar negeri. Kami telah punya lebih dari sejuta pelanggan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.