Sukses

Keanu Reeves Garap Komik yang Ada Meme Dirinya, Laku Miliaran Rupiah dalam Sehari

Keanu Reeves memasukkan meme Keanu Sedih ke dalam salah satu adegan komik ciptaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Keanu Reeves tampaknya sedang memanfaatkan masa pandemi dengan berkiprah di luar dunia akting. Belum lama ini, aktor film John Wick dan Speed itu tengah berfokus pada penulisan komik.

Terbaru, Keanu Reeves memasukkan meme 'Keanu Sedih' ke dalam salah satu adegan komik ciptaannya bersama ilustrator Matt Kindt yang berjudul BRZRKR. Namun, bukan itu saja yang menarik perhatian.

Keanu Reeves memang baru akan merilis perdana secara luas komik ini pada bulan depan. Namun, penerbit BOOM! Studios sudah menjualnya di situs Kickstarter dengan sampul softcover.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Langsung Laris

Alhasil, komik bergenre pahlawan super itu pun terjual laris di situs yang juga menyediakan layanan crowdfunding tersebut. Angka yang dicapai pun sungguh tak main-main.

3 dari 6 halaman

Terjual Rp 3,6 Miliar Sehari

Seperti disampaikan Comicbook.com, dalam sehari komik Keanu Reeves ini sudah terjual sebanyak US$ 245 ribu. Bila dikonversi, artinya sudah mencapai Rp 3,6 miliar.

4 dari 6 halaman

Melampaui Target

Padahal, sebelumnya Keanu Reeves hanya menargetkan penjualan komiknya sebesar US$ 50 ribu atau sekitar Rp 739 juta.

Menariknya, komik yang dijual di situs tersebut merupakan edisi spesial. Harga per jilid pun terbilang mahal, mulai dari Rp 739 ribu hingga Rp 36,9 juta.

5 dari 6 halaman

Keanu Sedih

Meme 'Keanu Sedih' yang muncul di komik BRZRKR memang bukan hal baru. Pada 2010, seorang fotografer paparazi memotret Keanu Reeves sedang duduk di bangku sebuah taman sambil melahap sebuah roti lapis.

Potret tersebut lantas disebarkan ke dunia maya dan membuat banyak pihak menyangka kala itu Keanu sedang murung.

6 dari 6 halaman

Tertarik

Dari foto tersebutlah Keanu tertarik untuk memasukkan momen dirinya menjadi meme ke dalam komik ciptaannya.

"Ketika saya bertemu dengan Keanu (yang menyenangkan) untuk BRZRKR, dia menganggap mungkin akan lucu jika kami membuat ulang meme 'Keanu Sedih' ke dalam komik," ujar salah satu tim komikya, Donny Cates, di Twitter, Rabu (2/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.