Sukses

Edo Kondologit akan Surati Kapolri Terkait Meninggalnya Adik Ipar di Polres Sorong

Setelah adik ipar meninggal, Edo Kondologit berencana menyurati Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz. Apa yang hendak disampaikannya?

Liputan6.com, Jakarta Edo Kondologit dibuat geram lantaran adik iparnya, George Karel Rumbino alias Riko, meninggal dunia setelah menjalani pemeriksaan di Polres Sorong, Papua Barat, Kamis (27/8/2020).

Padahal, keluarga Edo Kondologit telah menyerahkan Riko ke polisi untuk menjalani proses hukum setelah diduga melakukan pembunuhan terhadap tetangganya.

Terkait hal itu, Edo Kondologit telah menghubungi Wakapolda Papua Barat untuk memproses kasus yang membuat adik iparnya meninggal dunia di kantor polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hubungi Wakapolda

"Sudah. Saya hubungi Wakapolda langsung dan Wakapolda kirimkan itu untuk periksa mereka sekarang. Sekarang mereka lagi diproses ini," beri tahu Edo Kondologit saat dihubungi via sambungan telpon, Senin (31/8/2020).

Tak hanya itu, Edo Kondologit menyurati Wakapolri agar masalah ini benar-benar diusut tuntas. Sebab ini berhubungan dengan hilangnya nyawa seseorang setelah menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

3 dari 5 halaman

Sampaikan Surat Resmi

"Setelah itu kita akan ke sana sampaikan surat resmi. Kita akan sampaikan kronologi versi kita dan kita sampaikan semua fakta yang ada ke Wakapolri," pemilik album Pagi Pertama menyambung.

Setelah itu, Edo Kondologit akan menyurati Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis. Sebab ini terkait dengan kinerja kepolisian yang harus ditindaklanjuti. Apalagi selama ini polisi bertugas sebagai pengayom masyarakat.

 

4 dari 5 halaman

Sampaikan Ke Kapolri

"Ke depan kita juga sampaikan ke Kapolri karena yang kita harapkan, polisi kan menegakkan keadilan, bukan menyiksa dan membantai masyarakat," urai pelantun "Selamat Malam Kekasih" dan "Warna."

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya adik ipar Edo Kondologit diketahui lewat unggahan video aktivis HAM Veronica Koman di akun Twitternya, Minggu (30/8/2020).

5 dari 5 halaman

Tak Dapat Sembunyikan Kecewa

Dalam video berdurasi 2 menit dan 20 detik itu, Edo Kondologit tak dapat menyembunyikan kecewanya. Ia mengaku sakit hati karena adik iparnya meninggal dalam tahanan.

Rekan duet Titi DJ di lagu "Aku Masih Mengharap" ini menyebut terdapat luka lebam serta luka tembak di kaki sang adik ipar. Hingga artikel ini disusun, kasus ini masih bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.