Sukses

Chadwick Boseman Meninggal, Dialog Black Panther tentang Kematian Dikenang Warganet

Warganet kembali terkenang dengan salah satu kutipan dialog Chadwick Boseman saat memerankan Black Panther di film Captain America: Civil War.

Liputan6.com, Los Angeles - Bintang Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker kolon, pada Jumat (28/8/2020) waktu setempat. Kepergiannya yang mendadak, mengagetkan para penggemarnya.

Nama Chadwick Boseman langsung naik dalam trending topic Twitter dunia, berikut sejumlah tagar yang berkaitan dengan perannya sebagai Black Panther.

Tak hanya itu, warganet kembali terkenang dengan salah satu kutipan dialog Chadwick Boseman saat memerankan Black Panther di film Captain America: Civil War.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kematian dalam Budaya Wakanda

Dialog tersebut terjadi saat T'Challa baru saja kehilangan sang ayah dalam ledakan saat pertemuan PBB. Ia kemudian duduk bersama Natasha Romanoff, atau Black Widow (Scarlett Johansson), dan berbicara tentang kematian.

"In my culture, death is not the end. It's more of a stepping off point. (Dalam budayaku, kematian bukanlah akhir. Melainkan hanya batu lompatan)," kata T'Challa.

 

3 dari 5 halaman

Berlari Selamanya

"Kamu hanya menggapai kedua tanganmu, dan Bast serta Sekhmet, akan menuntunmu ke pada rumput di sana...tempat kamu bisa berlari selamanya," kata putra T'Chaka ini.

4 dari 5 halaman

Adegan Black Panther

Kutipan dialog ini, ramai dibagikan lagi oleh sejumlah warganet. Tak hanya itu, ada satu adegan dari film Black Panther yang juga banyak beredar di media sosial.

Yakni saat T'Challa yang bertemu dengan arwah ayahnya, Raja T'Chaka dan para leluhurnya yang telah meninggal.

5 dari 5 halaman

Meninggal Usia 43

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Chadwick Boseman diungkap pada Jumat (28/8/2020) sore waktu setempat. Ia berpulang dalam usia 43 tahun, setelah empat tahun melawan kanker usus besar.

Chadwick Boseman mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles, dengan ditemani keluarga di sisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.