Sukses

Ifan Seventeen Demam Tinggi dan Radang karena Bersihkan Telinga Pakai Cotton Bud

Ifan Seventeen mewanti-wanti warganet agar tak melakukan kesalahan serupa dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Ifan Seventeen mengalami problem kesehatan yang menyakitkan karena hal yang mungkin dipandang sepele. Telinganya bermasalah karena dibersihkan dengan menggunakan cotton bud.

Tak mau orang lain mengalami hal ini, Ifan Seventeen mewanti-wanti warganet agar tak melakukan kesalahan serupa dirinya. 

"INFO PENTING. Ternyata membersihkan telinga dengan cotton bud itu sangat tidak dianjurkan oleh para dokter," kata Ifan Seventeen lewat Instagram-nya, Minggu (24/8/2020).

Ia juga membagikan sebuah foto saat dirinya diperiksa oleh seorang dokter di RS Khusus THT Ciranjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya karena Cotton Bud

Gara-gara kebiasaan membersihkan telinga dengan cotton bud, Ifan mengalami peradangan hingga membuatnya merasa amat kesakitan. 

"Terutama untuk orang2 yang memiliki kulit telinga sensitif sepertiku, karna sangat gampang berakibat peradangan dan itu sakit bangett, trust me lo ga akan mau ngerasain sakitnya! sampe harus 2 hari demam tinggi nahan sakit cuma berawal dari si cotton bud," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Penggunaan Cotton Bud

Ia lantas menjabarkan cara membersihkan telinga yang merupakan pesan dari salah satu dokternya. Pelantun "Selalu Mengalah" ini menyebut cotton bud sebenarnya bisa digunakan, tapi bukan untuk bagian dalam telinga.

4 dari 5 halaman

Pakai Tisu

"Cukup dengan mengelap bagian telinga luar memakai tisu sehabis mandi, atau kalau mau memakai cotton bud hanya bagian luarannya saja, itu yang ternyata dianjurkan oleh para dokter. Well mudah2an postingan ini bermanfaat, thanks to Dr @imanpradana atas edukasinya tadi. wassalam," papar Ifan.

5 dari 5 halaman

Doa untuk Ifan

Kolom komentarnya dibanjiri dengan doa dari warganet agar Ifan segera pulih dari penyakitnya itu.

"Cepet sembuh ya fan," kata @lalahermiyanto.

"Waduuuh semoga cpt sembuh kak," kata @opik_kurdi.

"Cepet sembuh komandan! Semangat!" kata @ifanatic_official.

(Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.