Sukses

Gagal Menikah dengan Denny Sumargo, Dita Soedarjo Lelang Kebaya Pertunangan demi Bantu Orang Patah Hati

Nilai yang didonasikan Dita Soedarjo mulai dari Rp 10 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Dita Soedarjo, diketahui sempat menjalani pertunangan dengan Denny Sumargo. Namun, rencana pernikahan Dita dan Denny Soemargo, kandas di tengah jalan.

Kisah cintanya yang tak berjalan mulus bukan membuat Dita Soedarjo terpuruk. Ia justru semakin kuat untuk melangkah ke masa depan.

Memiliki pengalaman ini, membuat Dita Soedarjo ingin membantu banyak orang yang juga mengalami patah hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lelang Kebaya Pertunangan

Dita Soedarjo yang tergabung dalam Lelang Kebaikan bersama BenihBaik.com, memutuskan untuk melelang kebaya dan juga bawahannya yang pernah dikenakan saat bertunangan dengan Denny Sumargo pada Agustus 2018.

"Pada awalnya saya mau lelang buku, tetapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya untuk melelang suatu barang yang memiliki cerita dan kenangan. Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang. Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmatnya," ungkap Dita.

 

3 dari 6 halaman

Donasikan

CEO es krim Haagen Dazs  Indonesia, serta penulis buku Dignity ini akan mendonasikan hasil penjualan kebaya dan kain batik miliknya tersebut.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan. Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," paparnya, di Jakarta, baru-baru ini.

 

4 dari 6 halaman

Sering Melakukan

Rupanya, kegiatan sosial ini sudah sering dilakukan Dita Soedarjo. Di tengah pandemi, ia justru semakin sering mengadakan kelas webinar, workshop offline dan online.

Tak hanya itu saja, ia juga kerap membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Jakarta.

 

5 dari 6 halaman

Rp 10 Juta

Tak tanggung-tanggung, Dita Soedarjo mendonasikan barang-barang yang dilelangnya dimulai dengan Rp 10 juta. Selain kebaya dan bawahan batik, ia juga menjual black dress serta stiletto dengan merek Sergio Rossi.

Meski sepatu itu merupakan pemberian seseorang namun tak bisa dipakai Dita lantaran ukuran tidak cocok dengan kakinya. Daripada mubazir, ia memutuskan untuk didonasikan saja.

 

6 dari 6 halaman

Disambut Baik

Inisiatif Dita Soedarjo ini disambut baik oleh founder BenihBaik.com, Andy F Noya. Bahkan Andy menganggap Dita sebagai wanita inspiratif.

"Dita merupakan contoh anak muda yang sangat inspiratif. Selain sebagai pebisnis, Dita juga mampu mengubah kesedihannya menjadi seuatu hal yang positif. Dia cepat bangkit dari kesedihannya dan menjadikan ini sebagai titik tolak dukungan bagi sesamanya yang kurang lebih mengalami hal yang sama. Terima Kasih Dita," imbuh Andy F Noya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.